Breaking News:

PDAM PPU Operasikan WTP Baru Kapasitas 200 Liter di Kelurahan Lawe-Lawe

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) atau sekarang resmi berubah menajadi Perumda Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terhitung sej

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Direktur Utama Perumda Air Minum Danum Taka PPU, Abdul Rasyid mengatakan pengoperasian WTP baru di Kelurahan Lawe-Lawe berkapasitas hingga 200 liter per detik. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) atau sekarang resmi berubah menajadi Perumda Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terhitung sejak 1 April 2020 mulai mengoperasikan Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi pengelolaan air bersih di Kelurahan Lawe-Lawe, Kecamatan Penajam, PPU.

Direktur Utama Perumda Air Minum Danum Taka PPU, Abdul Rasyid mengatakan pengoperasian WTP baru tersebut berkapasitas hingga 200 liter per detik.

"Efektif mulai 1 April dengan saat ini kita sedang mengoperasikan WTP baru kapasitas 200 liter per detik," kata Abdul Rasyid, Minggu (2/8/2020).

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan dioperasikan WTP di Kelurahan Lawe-Lawe tersebut tentu kinerja Perumda Air Minum Danum Taka PPU pasti akan lebih meningkat, terutama pada pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Baca juga: Hendak Pergi ke Kebun, Pria Ini Diterkam Buaya, Anak dan Istri Langsung Histeri Melihat Kejadiannya

Baca juga: Objek Wisata Labuan Cermin Dibuka, Wakil Bupati Berau Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

"Sehingga sampai dengan saat ini, bahwa kekuatan kita di Kabupaten PPU dalam rangka pelayanan kepada masyarakat itu sekarang mencapai total 360 liter per detik, kekuatan WTP yang terdiri dari 5 unit pengolahan," ujarnya.

Dengan adanya WTP Kelurahan Lawe-Lawe tersebut, di awal pengoperasian nantinya, sudah mampu memenuhi ketersediaan air bersih pada rumah-rumah yang telah memiliki sambungan, juga bisa menambah sambungan tambahan. (*)

Baca juga: Ribuan Orang Berdemo di Jerman, Menolak Aturan-aturan dan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

Baca juga: Tenaga Medis Rentan Kena Covid-19, Dokter Spesialis Paru RSUD Abdul Rivai Berau Sebutkan 2 Faktor

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved