Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Pemkot Akan Bangun Sejumlah Embung Baru Guna Cukupi Ketersediaan Air Baku Bagi Warga Tarakan

Salah satu titik pembangunan embung baru berada di Kompleks Perumahan Korpri yang terletak di Kelurahan Juata Permai.

HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
LOKASI EMBUNG - Walikota Tarakan dr Khairul MKes meninjau lokasi pembangunan embung baru di Kompleks Perumahan Korpri, Kelurahan Juata Permai, Minggu (2/8/2020). Pemkot berencana membangun embung-embung baru di sejumlah titik guna mencukupi ketersediaan air baku bagi warga Tarakan. 

TARAKAN - Penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Taraka merupakan salah satu Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Seiring dengan kebutuhan air bersih yang terus bertumbuh, maka Pemkot Tarakan saat ini juga tengah menyiapkan beberapa titik alternatif pembangunan embung baru.

Salah satu titik pembangunan embung baru berada di Kompleks Perumahan Korpri yang terletak di Kelurahan Juata Permai.

Embung baru di Kelurahan Juata Permai ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes bersama staf Pemkot Tarakan, Sabtu (1/8/ 2020).

Walikota mengatakan, peninjauan awal ini bertujuan untuk pemetaan potensi yang akan dilakukan penelaahan sebelum melangkah ke tahapan berikutnya.

"Diharapkan, dengan bertambahnya embung yang ada di Kota Tarakan, dapat semakin meningkatkan persediaan air baku yang selanjutnya akan diolah PDAM untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Tarakan," ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Tarakan ini di Kota Tarakan juga tengah dibangun sarana dan prasarana penyediaan air bersih bagi masyarakat, antara lain melalui pembangunan infrastruktur di kawasan Indulung.

"Optimalisasi pemanfaatan embung yang telah beroperasi, dan pemasangan jaringan secara gratis di rumah-rumah yang diprioritaskan bagi masyarakat berpendapatan rendah," ujarnya. (adv/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved