Breaking News:

Rayakan Idul Adha, Masjid Assalam Wika Potong 67 Hewan Kurban, Perkuat Ekonomi Bisnis Beras Berkah

Merayakan Idul Adha 1441 H, Masjid Assalam Wika Balikpapan mengelola 67 hewan kurban, terdiri dari 50 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

Ho
Pengurus Masjid Assalam Wika Balikpapan mengelola 67 hewan kurban, terdiri dari 50 ekor sapi dan 27 ekor kambing. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Merayakan Idul Adha 1441 H, Masjid Assalam Wika Balikpapan mengelola 67 hewan kurban, terdiri dari 50 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DKM Assalam Wika Balikpapan H M. Dheny M dalam laporannya pada pelaksanaan Salat Idul Adha, Jumat kemarin.

Banyaknya hewan kurban yang dipotong membuktikan bahwa di tengah pandemi covid-19, ternyata hal ini tidak menyurutkan umat islam untuk tetap bersemangat melaksanakan ibadah kurban.

Bila kita konversikan dalam rupiah, dengan harga rata-rata sapi Rp 20 juta dan kambing Rp 2,5 juta, maka saat pelaksanaan kurban di masjid Assalam, terdapat peredan uang senilai (20 juta x 40 sapi) + (2 juta x 27) = 800 jt + 54 juta = Rp 854 juta.

Artinya apa? Angka ini menunjukkan bahwa di tengah tengah suasana ekonomi yang sedang terpuruk, kondisi yang serba terbatas, Allah SWT menunjukkan kebesarannya dengan menggerakkan potensi ekonomi ummat islam.

“Terbayang begitu besarnya potensi ekonomi ummat islam saat ini, hanya dalam satu bulan, peredaran uang di masjid Assalam hampir mencapai Rp 1 Milyar.

Itu baru dari 1 masjid, terbayang begitu besarnya uang yang beredar bila ribuan masjid di Indonesia melaksanakan ibadah kurban,” ujarnya.

Ini menunjukkan bawa ummat islam saat ini, secara senyap, ternyata mempunyai potensi ekonomi ummat yang sangat besar.

Semoga dengan program kurban tahun ini, masjid-masjid bisa bangkit memajukan ekonomi ummatnya masing-masing.

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Assalam Wika, Balilpapan. Merayakan Idul Adha 1441 H, Masjid Assalam Wika Balikpapan mengelola 67 hewan kurban.
Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Assalam Wika, Balilpapan. Merayakan Idul Adha 1441 H, Masjid Assalam Wika Balikpapan mengelola 67 hewan kurban. (Ho)

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Harian DKM Assalam juga menyampaikan, bahwa terkait ekonomi ummat, Masjid Assalam termasuk masjid di Balikpapan yang saat ini mulai fokus dengan program-program ekonomi umat.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved