Breaking News:

Pilgub Kaltara

Soal Deklarasi Maju di Pilgub Kaltara, Irianto Lambrie Bakal Gelar Sebelum Pendaftaran ke KPU

Enam partai politik atau parpol memastikan bakal mengusung pasangan Irianto Lambrie-Irwan Sabri dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara (Pilgub Kalt

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Balon Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie mengatakan, dirinya berencana untuk menggelar deklarasi sebelum pendaftaran ke KPU Kaltara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Enam partai politik atau parpol memastikan bakal mengusung pasangan Irianto Lambrie-Irwan Sabri dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara (Pilgub Kaltara) mendatang.

Enam partai itu adalah PKS (3 kursi), NasDem (2 kursi), PBB (1 kursi), Perindo (1 kursi), PAN (2 kursi), dan Golkar (4 kursi).

Irianto Lambrie merupakan Gubernur Kaltara saat ini berstatus petahana.

Sedangkan Irwan Sabri merupakan politisi muda Partai Demokrat, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Nunukan, Kaltara.

Irianto Lambrie mengatakan, dirinya berencana melakukan deklarasi sebelum pendaftaran ke KPU Kaltara.

Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan Pilkada serentak, pendaftaran bakal calon kepala daerah dimulai pada 4-6 September 2020.

Baca juga: Hendak Pergi ke Kebun, Pria Ini Diterkam Buaya, Anak dan Istri Langsung Histeri Melihat Kejadiannya

Baca juga: Objek Wisata Labuan Cermin Dibuka, Wakil Bupati Berau Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

"Pasti kita ada rencana deklarasi. Kita akan lihat dulu, setelah partai sudah oke dan positif semua, paling lambat sebelum pendaftaran.

Kan pendaftaran mulai 4-6 September 2020, jadi sebelum itulah kita deklarasi," kata Irianto Lambrie kepada TribunKaltim.co, Minggu (2/8/2020).

Halaman
123
Penulis: Amiruddin
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved