Breaking News:

Berota Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Serahkan BLT Dana Desa Tahap IV kepada Warga Terdampak Covid-19

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD dan anggota DPRD, Asisten II, serta Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar

HUMASKAB KUBAR
SERAHKAN BLT - Bupati FX Yapan SH menyerahkan bantuan langsung Tunai (BLT) Tahap IV untuk warga terdampak Covid-19 di Kampung Gunung Rampah dan Kelumpang Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Kamis (30/7/2020). 

SENDAWAR - Bupati FX Yapan SH menyerahkan bantuan langsung Tunai (BLT) Tahap IV sebesar Rp 300 ribu perbulan secara simbolis, untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kampung Gunung Rampah Dan Kelumpang Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Kamis (30/7/2020).

Selanjutnya Bupati FX Yapan menuturkan, dengan terlaksananya agenda penyerahan BLT di Kampung Gunung Rampah dan Kelumpang diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan, warga yang terdampak Covid-19. Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD dan anggota DPRD, Asisten II, serta Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar, Tokoh Masyarakat dan Camat Mook Manaar Bulatn.

Bupati juga menambahkan, pembagian BLT tahap IV bagi masyarakat dalam wilayah Kecamatan Mook Manaar Bulatn dengan besaran Rp 300 ribu, diserahkan untuk 482 Keluarga Penerima Manfaat yang telah memenuhi kriteria yang ditentukan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat, bahwasannya dengan bantuan langsung tunai ini, bukan berarti lantas kita bergantung hanya pada ragam bantuan sosial seperti ini saja, melainkan kita juga diharapkan untuk dapat lebih giat lagi dalam memanfaatkan pekarangan juga lahan kosong yang dimiliki untuk dijadikan lahan bercocok tanaman pangan.

Hal ini dapat mendukung upaya kita bersama agar menjadi mandiri dan mendukung terwujudnya ketahanan pangan minimal dalam lingkup keluarga sendiri terlebih dahulu, apalagi saat ini kita menghadapi masa pandemi Covid-19.

Terkait pandemi yang kita hadapi saat ini, tak jemu-jemu saya selalu mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk tetap secara disiplin dan patuh melaksanakan gaya hidup sehat yang telah secara terus-menerus disosialisasikan kepada masyarakat, antara lain mengenakan masker serta saling menjaga jarak dalam kerumunan, lebih sering mencuci tangan, mengganti pakaian bahkan lebih dianjurkan untuk mandi bersih setibanya di rumah setelah bepergian dari luar.

Secara sadar dan mandiri melakukan pengawasan bagi diri sendiri dan orang sekitar yang melakukan perjalanan dari luar daerah, juga dianjurkan untuk melakukan pelaporan dan pemeriksaan di posko Covid-19 yang telah disediakan. Kiranya dengan melaksanakan hal-hal tersebut dapat menjaga Kutai Barat terbebas dari covid-19.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved