Breaking News:

Pilkada Kalsel

Gerindra Mengusung Mantan Wakil Menkumham era Presiden SBY di Pilgub Kalimantan Selatan 2020

Gerindra mengusung mantan Wakil Menkumham era Presiden SBY, Denny Indrayana di Pilgub Kalimantan Selatan 2020

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Sosok Denny Indrayana sendiri pernah diangkat menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM ( Menkumham ) pada 19 Oktober 2011 oleh Presiden Presiden SBY ( Susilo Bambang Yudhoyono ). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Gerindra mengusung mantan Wakil Menkumham era Presiden SBY, Denny Indrayana di Pilgub Kalimantan Selatan 2020.

Sosok Denny Indrayana sendiri pernah diangkat menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM ( Menkumham ) pada 19 Oktober 2011 oleh Presiden Presiden SBY ( Susilo Bambang Yudhoyono ).

Kabar terkini, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan surat rekomendasi kepada akademisi Denny Indrayana dan Difriadi Darjat di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020). 

Surat rekomendasi tersebut memastikan Gerindra resmi mengusung Denny dan Difriadi sebagai calon gubernur ( cagub) - calon wakil gubernur di Kalimantan Selatan pada Pilkada Serentak 2020. 

Maju di Pilkada Kutim, Kasmidi Bulang tak Diusung Golkar Hingga Lirik Partai Lain

Tak Ada Poros Ketiga di Pilkada Bontang, Gerindra Sudah Tentukan Sikap Politik

Muzani mengatakan keputusan mengusung Denny-Difriadi diambil oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto jelang Idul Adha. 

"Ketum (sekaligus) Ketua Dewan Pembina, Pak Prabowo Subianto jelang Idul Adha telah mengambil keputusan penting bagi cagub-cawagub di Kalsel. Cagub pilihan Prabowo Subianto jatuh pada saudara Denny Indrayana dan cawagub jatuh ke Difriadi," ujar Ahmad Muzani, di lokasi, Senin (3/8/2020).

Muzani menuturkan penunjukan keduanya juga tak lepas dari aspirasi yang berkembang dari masyarakat Kalimantan Selatan.

Prabowo disebutnya mendengarkan pendapat berbagai kalangan di Kalimantan Selatan sebelum memilih keduanya.

Bahkan Menteri Pertahanan itu juga telah berkonsultasi dengan Ketua DPRD Gerindra Kalimantan Selatan. 

"Sebelum dipilih dan ditunjuk oleh Pak Prabowo, beliau terus mendengar dari berbagai kalangan di Kalsel, tokoh adat, tokoh agama, ranah profesional, sampaikan pendapatnya," kata dia. 

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved