Breaking News:

Kisah Korban Kebakaran di Depan Melawai Balikpapan, Inaya Lewati Tebing Terjal untuk Selamatkan Diri

Inaya (35) menceritakan, saat kebakaran terjadi ia sempat mendengar bunyi ledakan yang cukup keras dari salah satu rumah yang tidak diketahui persis.

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Inaya (35) kini terpaksa mengungsi di Posko kebakaran sambil menggendong balitanya yang masih berusia kurang lebih 8 bulan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Musibah kebakaran membuat puluhan unit bangunan rumah warga yang terletak di atas perbukitan depan Pantai Melawai Balikpapan, Kalimantan Timur , Minggu malam (2/8) membuat warga sekitar panik.

Bahkan mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dan seisi rumah lantaran kobaran api sangat cepat membesar dan merambat di bangunan rumah lainnya.

Salah satu korban kebakaran bernama Inaya (35) menceritakan, saat kebakaran terjadi ia sempat mendengar bunyi ledakan yang cukup keras dari salah satu rumah yang tidak diketahui persis.

Ledakan itu kemudian langsung di susul dengan kobaran api yang sangat besar.

Baca Juga: Nenek Maria Toding Korban Kebakaran di Melawai, 20 Tahun Susah Payah Bangun Rumah Sekejap Jadi Arang

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Sedikitnya 20 Rumah Warga di Balikpapan, Seorang Petugas Pemadam Dilarikan ke RS

Sontak saja, Inaya yang saat itu sedang menyusui balitanya yang masih berusia sekitar 8 bulan langsung melarikan diri keluar rumah.

Rupanya di luar rumah kobaran api sudah merambat luas sehingga ia pun berlari sambil menggendong buah hatinya melewati tebing terjal turun ke jalan raya untuk menyelamatkan diri.

Rasa panik yang ada dalam diri ibu dua anak itu rupanya mengalahkan rasa takut dan rasa lelah saat lari melewati tebing terjal dengan kondisi yang cukup licin dan curam.

"Panik mas habis dengar bunyi ledakan gitu. Nda lama api itu membesar karena kan di sebelah rumah jadi saya keluar orang teriak suruh keluar Jadi saya nggak bisa selamatkan apa-apa tinggal pergi aja.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved