Breaking News:

Momen Hari Raya Idul Adha, Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud Bagikan 1.100 Kupon Daging Kurban

Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud kurbankan sembilan sapi pada momen hari raya Idul Adha 1441 H. Kalau dihitung dagingnya bisa 1.100 kupon.

HO
Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud ikut melakukan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung pada hari tasyrik, 12 Dzulhijjah bertepatan dengan hari Minggu (02/07/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud kurbankan sembilan sapi pada momen hari raya Idul Adha 1441 H/2020.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari tasyrik, 12 Dzulhijjah bertepatan dengan hari Minggu (02/07/2020).

Jika tahun lalu penyembelihan hewan kurban digelar di kediaman pribadi di kawasan Jl. Wiluyo Puspoyudo, Gunung Pasir, tahun ini Rahmad Mas'ud menyembelih seluruh hewan kurban di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan, Jl ARS Muhammad, Balikpapan Kota.

"Alhamdulillah tahun ini sapi kurban sebanyak sembilan ekor. Kalau dihitung dagingnya bisa untuk 1.100 kupon. Tetapi kalau nanti tidak cukup, ditambah lagi sapinya," ujar Rahmad di sela-sela kegiatan.

Penyembelihan hewan kurban di Rumah Jabatan Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud dilakukan pada hari tasyrik, 12 Dzulhijjah bertepatan dengan hari Minggu (02/07/2020).
Penyembelihan hewan kurban di Rumah Jabatan Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud dilakukan pada hari tasyrik, 12 Dzulhijjah bertepatan dengan hari Minggu (02/07/2020). (HO)

Rahmad menjelaskan daging kurban disalurkan kepada warga Balikpapan yang bermukim di sekitar rumah jabatan wakil walikota dan kediaman pribadinya.

Ia berharap daging kurban yang ia bagikan bisa memenuhi kebutuhan gizi dan meningkatkan indeks kebahagiaan para penerima.

"Semoga daging kurban ini bermanfaat bagi msyarakat penerima dan keluarga penerima," kata Rahmad.

Lebih jauh Rahmad mengingatkan kepada panitia kurban agar mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan jaga jarak antar sesama.

Ia menekankan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah kini bukan lagi suatu himbauan, melainkan anjuran.

Hal ini mengingat kasus pasien positif Covid-19 di Balikpapan masih terus meningkat, sehingga masyarakat diminta waspada dan menerapkan perlaku hidup bersih dan sehat.

Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud dan istri ikut membagikan daging korban usai penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari tasyrik, 12 Dzulhijjah bertepatan dengan hari Minggu (02/07/2020).
Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud dan istri ikut membagikan daging korban usai penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari tasyrik, 12 Dzulhijjah bertepatan dengan hari Minggu (02/07/2020). (HO)

"Balikpapan masih rawan Covid. Maka gunakan protokol kesehatan, sayangin diri kita, keluarga kita dengan menjaga kesehatan kita. Pakai masker dan jaga jarak. Protokol ini bukan himbau lagi,  sudah dianjurkan dan bahkan mendekati kewajiban," kata Rahmad.

"Apalagi Balikpapan bertambah terus kasusnya. Kita berharap masyarakat Balikpapan tetap ikhtiar. Kami di pemerintahan juga berusaha tekan penyebaran Covid-19," ujarnya menambahkan. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved