Breaking News:

Sempat Ditutup 3 Hari Karena Nakes Positif Corona, Hari Ini 2 Faskes di Balikpapan Kembali Buka

Dua fasilitas kesehatan (faskes) yang sebelumnya ditutup jam operasionalnya, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan dan Poliklinik Ib

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AM
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengemukakan, 2 faskes yakni RSUD Beriman Balikpapan dan Poliklinik Ibnu Sina, yang tutup ini akan kembali buka mulai Senin (3/8/2020) hari ini pukul 08.00. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Dua fasilitas kesehatan (faskes) yang sebelumnya ditutup jam operasionalnya, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan dan Poliklinik Ibnu Sina, akan kembali beroperasi pada hari ini, Senin (3/8/2020)

Sebelumnya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi telah melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan dibuat keputusan untuk menutup 2 faskes tersebut selama 3 hari, sejak 31 Juli 2020 lalu.

RSUD Beriman disterilkan akibat 14 tenaga medisnya terkonfirmasi positif Virus Corona ( covid-19 ), begitupun Poliklinik Ibnu Sina yang terletak di Kelurahan Muara Rapak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengemukakan, 2 faskes yang tutup ini akan kembali buka mulai Senin (3/8/2020) hari ini pukul 08.00.

"Untuk teknisnya bisa ditanyakan ke masing-masing direktur karena mereka yang mempersiapkan," ujarnya.

Baca juga: Layak Jadi Zona Hijau Virus Corona, Risma Beber Data Kasus dan Kesembuhan Covid-19 Terbaru Surabaya

Baca juga: Cair Pertengahan Agustus Gaji Ke-13 PNS TNI Polri, Bendahara Kemenkeu: Mudah-mudahan Lebih Cepat

Kendati demikian ia mengemukakan, jika dalam pelayanan kedua faskes tersebut mengalami kesulitan akibat kekurangan tenaga medis, maka diperbolehkan untuk mengurangi jam operasional.

"Namun jika memang kondisi tenaga medis masih kurang, karena yang terkonfirmasi positif kita isolasi, maka dimungkinkan untuk mengurangi jam pelayanan, mungkin buka setengah hari, malamnya off karena kurang tenaga," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah kota tidak memaksakan pelayanan di dua faskes tersebut.

"Yang penting sudah diusahakan pelayanan dibuka. Namun kami tidak memaksa, sesuaikan dengan kondisi masing-masing," ucapnya. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved