Evaluasi Penanganan Covid-19, Kepala BPBD Berau Sebut Posko di Bandara Akan Dimaksimalkan

Terkait penanganan Virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Berau, Pemerintah Daerah bersama BPBD, Dinkes dan pihak terkait menggelar rapat evaluasi di

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kepala BPBD Berau Thamrin menyebutkan dalam rapat evaluasi tidak hanya membahas leading sector, tetapi juga membahas mengenai apa-apa yang perlu dibenahi dalam penanganan covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Terkait penanganan Virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Berau, Pemerintah Daerah bersama BPBD, Dinkes dan pihak terkait menggelar rapat evaluasi di Ruang Sangalaki, Kantor Bupati Berau, Selasa (4/8/2020).

Rapat evaluasi tersebut dibuka langsung Bupati Berau H Muharram. Dalam sambutannya, ia menyebutkan rapat evaluasi tersebut dalam rangka membangun upaya percepatan atau akselerasi di tiap perangkat daerah.

"Terutama menyangkut administrasi keuangan dan pelaksanaan di lapangan agar sasaran penanganan covid-19 maksimal dan berjalan sebagaimana mestinya," kata Muharram.

Sementara itu, Kepala BPBD Berau Thamrin menyebutkan dalam rapat evaluasi tidak hanya membahas leading sector, tetapi juga membahas mengenai apa-apa yang perlu dibenahi dalam penanganan covid-19.

"Seperti kita lihat perkembangan covid-19 ini masih ada sehingga kita perlu evaluasi apa-apa yang sudah kita laksanakan dan apa-apa yang akan kita benahi ke depan," ujar Thamrin ditemui TribunKaltim.co usai menghadiri rapat.

Thamrin mengemukakan, salah satu yang perlu dibenahi yakni terkait penempatan posko covid-19 di sejumlah kecamatan. Menurutnya, hal itu tidak lagi efektif dan ke depan akan memaksimalkan pengawasan di bandara.

Baca juga: Putra Jokowi Bakal Sowan ke Prabowo Subianto, Agenda Pilkada Solo, Gibran Dapat Dukungan Gerindra

Baca juga: 9 Tahun Merantau & Kirim Istri Rp 35 Juta per Bulan, Kesalnya Pria Ini Saat Pulang, Berakhir Tragis

"Untuk posko ada beberapa yang sudah tidak efektif lagi kita laksanakan seperti di Kecamatan Biduk-biduk, menyusul Batu Putih dan Biatan, rencana kita ke depan namun akan dirapatkan lagi terkait penjagaan di posko, dan yang akan kita perketat adalah posko di bandara," ucapnya.

Thamrin menambahkan, posko di bandara perlu diperketat melihat kasus positif covid-19 di Bumi Batiwakkal akhir-akhir ini didominasi oleha pelaku perjalanan.

"Jadi yang akan kita lakukan ke depan adalah bagaimana kita memperketat di bandara, juga di pasar karena di sana pertemuan orang-orang," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved