Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Ingin Aparaturnya Bekerja Profesional, Bupati Muharram Ingatkan Atasan untuk Dapat Menjadi Contoh

“Karena tidak mungkin seorang bawahan bisa bekerja profesional, jika seorang atasan tak mampu menjadi suri tauladan,” ucapnya.

HUMASKAB BERAU
APEL GABUNGAN : Bupati Muharram memberikan arahan pada apel gabungan aparatur sipil negara di halaman Kantor Bupati Berau, Tanjung Redeb, Senin (3/8/2020). 

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Muharram menjadi pembina apel gabungan awal bulan di halaman Kantor Bupati Berau, Senin (3/8/2020).

Bupati Muharram kembali mengingatkan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau untuk bekerja dengan profesional sebagaimana dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing masing, dalam menjalankan pemerintahan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai aparatur sipil negara untuk terus menerus bekerja secara professional dan penuh tanggungjawab sebagai mana tupoksinya masing masing,” tegasnya.

Sehubungan dengan profesionalisme, sambung Muharram, tetap dibutuhkan kerja sama yang baik antara atasan dengan bawahan.

Pasalnya seseorang bisa bekerja secara professional secara sendiri sendiri, namun jarang jika dilakukan bersama sama sama atau organisatoris. Sehingganya perlu ditanamkan kerja kebersamaan sehingga terbangun sinergisitas antara satu dengan yang lain dan menghasilkan output yang maksimal.

“Membangun kebersamaan ini penting agar semua yang diharapkan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk bisa melaksanakan kegiatan kerja dengan baik, maka pimpinan dilingkungan kerja disampaikan Muharram harus bisa menjadi suri teladan bagi bawahannya.

Memberikan contoh yang baik dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman tentunya akan turut menciptakan kinerja yang baik dan professional.

“Karena tidak mungkin seorang bawahan bisa bekerja profesional, jika seorang atasan tak mampu menjadi suri tauladan,” ucapnya.

Bupati Muharram juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran ASN diseluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah memberikan kinerja terbaiknya, sehingga Pemkab Berau terus menunjukkan capaian terbaiknya di berbagai bidang. Termasuk dalam pengelolaan keuangan daerah yang kembali meraih opini wajar tanpa pengeculian. Capaian ini dikatakan Muharram tentu merupakan bagian dari kebersamaan yang telah terbangun selama ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas kinerja para ASN yang terus memberikan capaian terbaiknya,” tandasnya. (adv/hms9)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved