Breaking News:

Antisipasi Kerusakan Jalan & Jembatan, Dinas Perhubungan Berau Larang Angkutan Ini Masuk Kota

Karena kondisi jalan saat ini masih kelas 3 hanya bisa menahan beban 8 ton dan jembatan bisa dibilang kondisi kritis hanya bisa menahan beban 5 ton

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Begini Kondisi Jl Isa 2, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Rabu (5/8/2020). 

TRIBUN KALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Upaya meminimalisir kerusakan jalan dan jembatan dalam kota, Dinas Perhubungan Berau bakal melakukan revisi surat edaran tentang penggunaan fasilitas jalan umum dan jembatan bagi kendaraan peti kemas alat berat dan angkutan barang lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Berau Abdurrahman menyebutkan inti dari surat edaran tersebut agar truk kontainer yang bermuatan berat melebihi kapasitas agar tidak melintasi Jalan dalam kota dan jembatan

"Karena kondisi jalan saat ini masih kelas 3 hanya bisa menahan beban 8 ton dan jembatan saat ini bisa dibilang kondisi kritis yang hanya bisa menahan beban 5 ton," jelasnya.

Sehingga dengan revisi surat edaran tersebut, Ia berharap tak para pelaku usaha bisa mematuhi dengan harapan kontainer tidak lagi melintas di dalam kota maupun melewati jembatan yang ada.

Abdurrahman menjelaskan kondisi jembatan yang disebut kritis karena telah dibangun sejak lama, dan dari tahun ke tahun jembatan yang ada dimakan usia.

Baca juga; BPBD Berau Gelar Evaluasi, Bupati Minta Tim Gugus Terus Bekerja Sampai Kasus Corona Tak Ada Lagi

Baca juga; SKB CPNS Bakal Digelar September, Gedung BKPP Berau Penuhi Syarat Sebagai Lokasi Tes

"Jadi harus menjadi perhatian pemilik kendaraan agar tidak melintasi dengan melebihi bobot kapasitas ada, demi kebaikan bersama,

"Jembatan Sambaliung, Gunung Tabur dan Kelay ini milik pemerintah pusat dan provinsi kita khawatirkan apabila rusak maka yang terkena imbas adalah kita semua termasuk masyarakat luas," tuturnya.

Dengan revisi edaran tersebut Abdurrahman menyebutkan barang yang biasanya diangkut menggunakan kontainer kini dipindahkan ke truk sesui kapasitas untuk disalurkan ke gudang atau tempat penampungan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved