Breaking News:

BPJS Kesehatan Kenalkan E-dabu Mobile kepada Badan Usaha di Kota Balikpapan

Selain aplikasi Mobile JKN, kemudahan akses layanan BPJS Kesehatan khusus untuk Badan Usaha dapat dilakukan melalui Aplikasi E-Dabu.

HO
Selain aplikasi Mobile JKN, kemudahan akses layanan BPJS Kesehatan khusus untuk Badan Usaha dapat dilakukan melalui Aplikasi E-Dabu (Elektronik Data Badan Usaha) Mobile. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selain aplikasi Mobile JKN, kemudahan akses layanan BPJS Kesehatan khusus untuk Badan Usaha dapat dilakukan melalui Aplikasi E-Dabu (Elektronik Data Badan Usaha) Mobile.

Untuk semakin memperkenalkan aplikasi ini, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan menggelar kegiatan sosialisasi E-Dabu ini dilakukan di seluruh wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Balikapapan, termasuk wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau.

Dalam kegiatan sosialisasi E-Dabu Mobile yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan kepada badan usaha di Kota Balikpapan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Sugiyanto menyebutkan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan PIC Badan Usaha terkait aplikasi E-Dabu.

Sekaligus juga memperkenalkan aplikasi E-Dabu Mobile yang dapat dimanfaatkan untuk mengecek dan mengelola data kepesertaan dari suatu badan usaha melalui smartphone.

“Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan tentang teknis penggunaan E-Dabu BPJS Kesehatan. Para PIC badan usaha dapat menyampaikan kendala-kendala yang dialami dalam menggunakan aplikasi E-Dabu tersebut.

Selain itu juga, kami memperkenalkan aplikasi E-Dabu Mobile yang juga dapat dimanfaatkan oleh PIC badan usaha. Aksesnya lebih mudah, karena dapat diakses melalui smartphone masing-masing PIC,” ujar Sugiyanto.

Salah satu peserta kegiatan, Dian menyebutkan dirinya sudah menjadi PIC badan usaha sudah tiga tahun dan sudah sering kali menggunakan aplikasi E-Dabu. Namun dirinya perlu mendapatkan informasi mengenai fitur-fitur terbaru di aplikasi E-Dabu.

“Bermanfaat ya dengan adanya kegiatan ini, jadi saya bisa tahu update informasi dan fitur-fitur terbaru dari aplikasi E-Dabu ini. Selain itu mengenai aplikasi E-Dabu Mobile, aplikasi ini cukup membantu dengan fitur- fitur yang ada.

Saya juga termudahkan karena bisa diakses melalui smartphone. Namun diharapkan kedepannya lagi aplikasi E-Dabu Mobile ini bisa lengkap seperti E-Dabu yang biasa kita akses. Jadi lebih bisa bermanfaat,” ujar Dian.

Aplikasi E-Dabu Mobile ini dapat diakses melalui smartphone masing-masing PIC badan usaha. Fitur E-Dabu Mobile yang bisa dimanfaatkan oleh Person In Charge (PIC) Badan Usaha antara lain Pengecekan Data Peserta Badan Usaha, Riwayat Pembayaran Iuran JKN Badan Usaha, Rekap Mutasi dan Term Pembayaran Iuran. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved