Breaking News:

Hetifah dan Kemenparekraf Bantu 1.430 Paket Balasa kepada Pelaku Ekonomi Kreatif & Pariwisata Paser

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian menyerahkan Bantuan Bahan Pokok

Penulis: Sarassani | Editor: Sumarsono
HO
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian menyerahkan Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) di bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Paser. 

TRIBUNKALTIM.CO, PASER - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan anggota DPR RI dapil Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian menyerahkan Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) kepada 1.430 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di kabupaten Paser, Rabu (5/8).

Penyerahan ini merupakan bagian dari total bantuan 7.050 paket Balasa yang telah disiapkan untuk Kalimantan Timur, menyusul bantuan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Balikpapan dan Samarinda yang telah diberikan sebelumnya.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Kapolresta Paser AKBP Murwoto, anggota DPRD Kabupaten Paser, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Paser Yusup Sumako.

Sementara, hadir dari Kemenparekraf, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Sigit Witjaksono.

Hetifah Bantu 1.400 Pelaku Usaha Parekraf di Paser, Insentif di Masa Sulit Pandemi Covid-19

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur Hetifah Minta Kemendikbud Awasi Penyelenggaraan PPDB Daerah

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Harap Media Sosial Selaras dengan Tingkat Literasi

Beberapa perwakilan kelompok pelaku parekraf yang hadir untuk menerima bantuan secara simbolis antara lain perwakilan rumah makan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Selurih Indonesia (PHRI), perwakilan Usaha Kecil dan Menengah Paser, serta pegiat ekonomi kreatif.

Hetifah yang mengikuti acara tersebut secara virtual menyatakan pihaknya terus mendorong upaya pemberian bantuan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor yang paling besar terdampak Covid-19.

“Musibah yang terjadi dalam dunia pariwisata ini tak dapat dibiarkan tanpa strategi dan terobosan kebijakan, mengingat ratusan ribu orang yang bekerja di sektor pariwisata.

Perwakilan pelaku usaha Parekraf Kabupaten Paser penerima bantuan bahan pokok dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hj Hetifah Sjaifudian bersama Wabup Paser H Kaharuddin, Kapolres Paser AKBP Murwoto dan lainnya, Rabu (5/8/2020).
Perwakilan pelaku usaha Parekraf Kabupaten Paser penerima bantuan bahan pokok dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hj Hetifah Sjaifudian bersama Wabup Paser H Kaharuddin, Kapolres Paser AKBP Murwoto dan lainnya, Rabu (5/8/2020). (TRIBUNKALTIM.CO, SARASSANI)

Imbasnya terhadap perekonomian negara tentu harus secara serius dipikirkan dan menjadi perhatian di samping sektor-sektor lain.

Pariwisata merupakan tulang punggung ekonomi, ketika pariwisata terhenti maka ekonomi juga akan terganggu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hetifah juga menyampaikan potensi Kabupaten Paser jika nantinya Kalimantan Timur dibangun menjadi Ibukota baru.

"Pelaku parekraf di Kaltim khususnya Paser harus optimis. Jika Penajam Paser Utara akan menjadi wilayah IKN, maka Paser nantinya dapat menjadi daerah yang seperti Bandung atau Bogor saat ini. Lonjakan pariwisatanya pasti akan sangat besar," paparnya.

Update Covid-19 di PPU, Rabu (5/8/2020), Ada Tambahan 4 Positif dan 26 Suspek

Setelah Terima Dukungan Prabowo di Pilkada Solo, Gibran Temui Ketum PDIP Megawati, Singgung Purnomo

NEWS VIDEO Korban Tewas Ledakan di Beirut, Lebanon, Telah Mencapai 100 Orang

Terakhir, Hetifah yang juga merupakan Wakil ketua Umum Partai Golkar Bidang Kesra ini mengapresiasi Kemenparekraf atas penyaluran bantuan tersebut.

“Apresiasi setinggi-tingginya bagi Kemenparekraf. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perlindungan sosial bagi tenaga kerja maupun pelaku usaha di sektor Parekraf.

Ini juga dalam rangka pemenuhan standar kelayakan hidup bagi para pelaku parekraf sehingga tetap dapat berkarya menghasilkan produk wisata yang menarik bagi wisatawan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved