News Video

NEWS VIDEO DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Samarinda, Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golkar Kota Samarinda buka pendaftaran untuk menjadi Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Wahyu Triono

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golkar Kota Samarinda buka pendaftaran untuk menjadi Calon Ketua DPD II Partai Golkar  Kota Samarinda massa bakti 2020 - 2025.

Direncakan pembukaan pendaftaran tersebut dilakukan mulai besok hari ini Kamis (6/8/2020) selama satu hari.

Ketua Penjaringan Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kota Samarinda massa bakti 2020 - 2025, Dominicha Lutab menyebutkan untuk para kandidat agar bisa bersiap - siap untuk mengambil formolir perdaftaran yang sudah sediakan.

"Kami dari tim penjaringan calon ketua DPD II Golkar Kota Samarinda. Mulai hari Kamis akan membuka pendaftaran untuk bakal calon Ketua DPD II Golkar Samarinda, nanti kami akan umumkan kepada kandidat yang berminat untuk mencalon kan diri. Agar bersiap-siap untuk mengambil formulir di tim penjaringan yang sudah disiapkan," ucapnya saat didatangi di kantor DPD II Gorkar Samarinda, pada Rabu (5/8/2020).

Ia melanjutkan bahwa juga terdapat beberapa persyaratan yang harusnya dipenuhi untuk menjadi calon atau kandidat.

"Ada beberapa persyaratan juga sudah kita susun sesuai dengan Juklak yang ada di Partai Golkar, untuk persyaratannya umum saja," ucapnya.

Di antaranya, Minimal S1 atau yang sedarajat, aktif menjadi pengurus Golkar Kota Samarinda sekurang-kurangnya lima tahun, dan dinyatakan lulus pendidikan atau pelatihan pengkaderan partai Golkar.

Selanjutnya memiliki prestasi, dedikasi disiplin, loyalitas dan tidak tercela serta Memiliki kapabilitas, tidak pernah terlibat G30 eks PKI.

Lalu bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif dalam partai Golkar, dan berdomisili di wilayah kota.

Selanjutnya, mendapatkan dan menyerahkan dukungan minimal 30 atau 50 % + 1, Itu dari pemegang suara, yaitu dari jumlah hak suara total keseluruhan 16 suara, mendapatkan minimal 6 hak suara.

"Kriteria pemegang suara, itu sudah ada SK nya masing - masing di antaranya, pengurus tingkat kecamatan, pengurus ormas sayap, pendiri dan didirikan, dan tidak mempunyai hubungan kekeluargaan, kekarabatan yang mereka menjabat di Partai lain," sambung Dominicha Lutab.

Saat sisinggung terkait langkah selanjutnya setelah proses pendaftaran, direncanakan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 8 Agustus di Hotel Selyca Samarinda.

"Yang membuka acara ketua DPD Provinsi yaitu Rudi Masud," pungkasnya. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved