Breaking News:

Presiden Jokowi Minta Menkes Fokus Turunkan Stunting Kala Pandemi, Ada Daerah Kalimantan Selatan

Presiden Jokowi minta Menkes fokus turunkan stunting kala pandemi Corona, ada daerah Kalimantan Selatan.

Ilustrasi canva/tribunkaltim
ILUSTRASI - Balita. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa program pencegahan stunting merupakan program prioritas Kementerian Kesehatan di tengah pandemi covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Jokowi minta Menkes fokus turunkan stunting kala pandemi Corona, ada daerah Kalimantan Selatan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa program pencegahan stunting merupakan program prioritas Kementerian Kesehatan di tengah pandemi covid-19. 

Hal itu dikatakan Terawan usai rapat terbatas pencegahan stunting di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (5/8/2020).

"Jadi akan digerakkan untuk semua tetap bekerja dengan protokol kesehatan di dalam mengatasi pandemi covid-19 dan untuk mensukseskan program-program stunting," kata Terawan. 

NEWS VIDEO Virus Corona 18 Juta Kasus, WHO Tiba-Tiba Umumkan Mungkin Tak Akan Ada Obat Ampuh

Dua ASN Positif Corona di Kukar, Bupati Edi Damansyah Keluarkan Edaran WFH buat Pegawai Pemkab

Fokus utama yang dikerjakan menurut Terawan yakni pengurang prevalensi stunting di 10 provinsi.

Selain itu berkoordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mengintegrasikan program pencegahan stunting dengan program Perlindungan Sosial. 

"Nah bagaimana peran dari PKK kemudian peran dari PKH (program keluarga harapan) nanti akan dijelaskan oleh pak Mensos. Pada hakikatnya ditujukan untuk mencapai penurunan angka stunting di 2024 menjadi 14 persen," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memimpin rapat terbatas pencegahan stunting di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (5/8/2020).

Dalam rapat tersebut Presiden mengintruksikan kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Sosial Juliari Batubara agar mengintegrasikan program pencegahan stunting dengan perlindungan sosial.

UPDATE Virus Corona di Kubar, Hari Ini Ada Penambahan 24 Kasus Positif Covid-19

Dipastikan Halal, Erick Thohir Sebut Bio Farma Siap Produksi Vaksin Virus Corona 250 Juta Pertahun

"Dalam upaya penurunan angka stunting juga kita sambungkan dengan program perlindungan sosial kita terutama PKH (program keluarga harapan)  kemudian pembagian BPNT (bantuan pangan non tunai)  dan pembangunan infrastruktur dasar yang menjangkau keluarga-keluarga yang tidak mampu," kata presiden. 

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved