Breaking News:

Saat Sedang Mandi & Mencuci di Sungai Tiba-tiba Nila Diterkam Buaya, Saksi Mata tak Sempat Menolong

Saat diterkam buaya, korban sempat berteriak histeris minta tolong kepada warga sekitar. Namun sayang, saat warga datang Nila sudah diseret buaya

(KOMPAS.COM/JUNAEDI)
Upaya Basarnas Mamuju Tengah mencari seorang wanita korban buaya di Mamuju Tengah, Rabu (5/8/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO - Hati-hati mandi atau cuci di pinggir sungai. Apalagi sungai itu dikenal sebagai sarang buaya. Lebih baik mandi atau cuci di rumah, karena lebih aman.

Seorang ibu rumah tangga bernama Nila (45), diterkam dan diseret buaya saat sedang mandi dan mencuci baju di pinggir Sungai Barakkang, Desa Barakkang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (4/8/2020), sekitar pukul 06.30 Wita.

Saat diterkam buaya, korban sempat berteriak histeris minta tolong kepada warga sekitar. Namun sayang, saat warga datang Nila sudah diseret buaya ke dalam sungai. Hingga kini tim SAR gabungan masih mencari Nila.

Kondisi arus sungai yang deras dan airnya keruh, menjadi salah satu kendala tim untuk menemukan jejak korban yang diduga tengah disembunyikan kawanan buaya di dasar sungai.

“Pencarian hingga petang tadi belum membuahkan hasil. Rencananya besok pagi ( Rabu ) akan kita lanjutkan dengan memperluas wilayah pencarian,” kata Koordinator Basarnas Mamuju Tengah Nasarudin.

Baca juga; Remaja Putri Diterkam Buaya, tak Ditemukan Luka Bekas Gigitan, Nyawanya tak Terselamatkan Karena Ini

Baca juga; Masuki Hari Ke-7, Pencarian Warga Bengalon Kutai Timur yang Hilang Diduga Diterkam Buaya, Dihentikan

Kata Nasarudin, dari keterangan Andi, salah satu keluarga korban yang juga saksi mata menyebutkan, saat itu korban sedang mandi dan mencuci baju di sungai.

Sambungnya, saat tengah sibuk membereskan setumpuk cucian sebelum mandi, tiba-tiba korban langsung diterkam kawanan buaya dan kemudian tubuh Nila langsung diseret ke tengah sungai hingga menghilang.

Lanjut Nasarudin, saksi bahkan sempat melihat dari jauh saat korban berteriak histeris sambil minta tolong kepada warga sekitar. Teriakan korban terdengar sanak tetangga dan warga lainnya, termasuk dirinya yang juga masih kerabat dekat korban.

Namun, saat warga mendatangi lokasi kejadian korban sudah menghilang diseret buaya ke tengah sungai. “Tadi banyak warga langsung turun tangan begitu mendengar suara histeris korban dari arah sungai, namun saat warga mendekati lokasi, korban sudah hilang diseret buaya ke tengah sungai,” jelas Arman, saksi mata lainnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Detik-detik Tubuh Nila Diseret Buaya hingga Menghilang, Korban Sempat Teriak Minta Tolong"

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved