Breaking News:

Global Qurban ACT Kalimantan Timur Hadirkan Kurban di Lokasi Rawan Banjir Besar Kota Samarinda

Minggu (2/8/2020), momen Labbaik Berqurban Terbaik turut menyapa titik rawan bencana di Kalimantan Timur. Salah satunya di Rejo Mulyo, Lempake.

HO
Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tim ACT Kaltim yang menghadirkan hewan kurban berupa sapi dan didistribusikan kepada hampir 100 warga wilayah Lempake, Samarinda Utara 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Minggu (2/8/2020), momen Labbaik Berqurban Terbaik turut menyapa titik rawan bencana di Kalimantan Timur.

Salah satunya Jl Rejo Mulyo (Muang Dalam) RT 31 ,Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda yang sangat sering diterpa banjir jika intensitas curah hujan tinggi.

Mengingat letak geografis Samarinda yang berada sama rendah dengan permukaan air Sungai Mahakam (sungai terbesar di Kalimantan Timur), kota ini memang sangat berpeluang banjir mengikuti tingginya permukaan air baik dari bendungan Lempake maupun sungai akibat hujan deras.

Mayoritas penduduk di wilayah bendungan Lempake ini berprofesi sebagai buruh lepas, tak banyak yang memiliki penghasilan tetap, apalagi di tengah pandemi ini.

Minggu (2/8/2020), momen Labbaik Berqurban Terbaik turut menyapa titik rawan bencana di Kalimantan Timur, tepatnya di Lempake, Samarinda Utara.
Minggu (2/8/2020), momen Labbaik Berqurban Terbaik turut menyapa titik rawan bencana di Kalimantan Timur, tepatnya di Lempake, Samarinda Utara. (HO)

Kondisi rumah warga pun dapat dikatakan begitu sederhana di mana masih berdindingkan kayu , hingga triplek.

Menjelang Idul Adha tahun ini, wilayah ini belum ada yang mampu berqurban karena kondisi ekonomi warganya yang turut terpuruk selama pandemi ini.

Melihat kondisi ini, ACT Kaltim menghadirkan hewan kurban berupa sapi untuk disembelih dan didistribusikan kepada hampir 100 warga wilayah Lempake ini.

“MaasyaaAllah walhamdulillah, kami mewakili warga RT 31 Lempake mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada ACT yang sudah memberikan satu ekor sapi untuk kami warga di sini.

Rasanya kemarin kami sudah pasrah tidak akan dapat daging karena memang belum ada yang mampu berqurban apalagi kondisi kita lagi begini kan,” ungkap haru bahagia Dani, selaku salah satu penerima daging kurban saat bercengkerama dengan tim ACT.

ACT Kaltim menghadirkan hewan kurban berupa sapi untuk disembelih dan didistribusikan kepada hampir 100 warga wilayah Lempake
ACT Kaltim menghadirkan hewan kurban berupa sapi untuk disembelih dan didistribusikan kepada hampir 100 warga wilayah Lempake (HO)

Alhamdulillah Labbaik Berqurban Terbaik ini begitu disambut baik oleh warga Lempake.

Hal ini dibuktikan dengan kekompakan warga saat proses penyembelihan, pengulitan, pencacahan dan pendistribusian daging hewan kurban yang dilakukan secara gotong royong dan sukarela.

Selain di sini, Labbaik Berqurban Terbaik juga hadir di beberapa titik lainnya pada hari Tasyrik terakhir di bulan Dzulhijjah 1441H.

Jazakumullah khaiir para pequrban yang telah mempercayakan Global Qurban ACT dalam menunaikan Qurban Sahabat, Aamiin. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved