Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Maslianawati Berharap Kelompok Wanita Tani Muara Kaman Buat Gebrakan untuk Majukan Pertanian

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kutai Kartanegara Maslianawati Damansyah melantik pengurus KWT Kecamatan Muara Kaman

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
PENGURUS KWT - Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kukar Maslianawati Damansyah melantik pengurus KWT Kecamatan Muara Kaman di balai pertemuan umumDesa Sido Mukti, Muara Kaman, pekan lalu 

TENGGARONG - Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kutai Kartanegara Maslianawati Damansyah melantik pengurus KWT Kecamatan Muara Kaman di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sido Mukti Muara Kaman, pekan lalu.

Maslianawati usai melantik mengatakan bahwa pengurus KWT harus melakukan gebrakan-gebrakan positif terhadap kemajuan pertanian, tentunya dengan menyusun sejumlah program strategis dalam pelaksana pangan, perikanan dan hortikultura dalam menyokong swasembada pangan dan mendorong pengembangan pertanian dan perikanan.

"Saya ingin KWT di Kecamatan Muara Kaman dapat menjadi percontohan bagi kecamatan lain dengan program dan gebrakan-gebrakan positif membangun dan meningkatkan sektor pertanian dan perikanan," ujarnya.

Lebih lanjut Maslianawati mengatakan dalam kondisi pandemi saat ini tentunya menuntut untuk berpola hidup baru, maka perilaku hidup bersih sehat harus terus digencarkan dan juga berolahraga serta asupan gizi makanan yang sehat dan seimbang.

"Maka tananam apa yang kita makan, dan makan apa yang kita tanam, karena tentunya lebih sehat dan bebas pestisida karena dirawat sendiri.Saya ingin ibu-ibu bisa memanfaatkan lahan pekarangan agar lebih produktif dan semakin banyak ruang terbuka yang terisi oleh tanaman hortikultura seperti sayuran, buah dan beragam tanaman apotek hidup," kata Maslianawati. (adv/Prokom02*)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved