Breaking News:

Sikap Sempurna Tepat pada HUT ke-75 RI Pemerintah Kecamatan Sanga-Sanga Sosialisasikan ke Masyarakat

Tidak lama lagi rakyat Indonesia akan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020 mendatang

HUMASKAB KUKAR
ILUSTRASI - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepaskan balon udara tanda pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati Peristiwa Merah Putih 27 Januari, di lapangan Eks MTQ Kecamatan Sangasanga, Minggu (26/01/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Tidak lama lagi rakyat Indonesia akan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Seperti biasa, tiap memperingati hari kemerdekaan tersebut, berbagai kegiatan rutin dilaksanakan baik lomba maupun kegiatan yang beraroma nasionalisme.

Tak hanya menggelar kegiatan, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini seluruh masyarakat diminta turut memberi penghormatan dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada tanggal 17 Agustus 2020 tepat pukul 10.17 Wib atau untuk wilayah Kaltim pada pukul 11.17 Wita.

Di Kabupaten Kukar, khususnya di Kecamatan Sanga-Sanga juga akan melaksanakan kegiatan tersebut. Hal itu ditegaskan Camat Sanga-Sanga, Gunawan kepada pers. Kamis, (6/8/2020).

Baca juga; Baju Paskibra Paser 2020 Sudah Dibeli, Karena Covid-19 Batal Bertugas di HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Baca juga; Pemkot Bontang Minta Warga Pasang Bendera Sampai Akhir Agustus, Dengar Bunyi Sirene! Lakukan Ini

“Kita akan turut meneladaninya dan kita juga telah sosialisasikan ke warga melalui panitia HUT di sini,” ujarnya.

Posisi sikap sempurna tersebut merupakan bentuk keprihatinan, mengingat pandemi Covid-19 tak kunjung usai hingga saat ini. Bahkan, pihaknya juga akan menyambangi warga sekitar pada 12 Agustus nanti guna mengingatkan warga sikap sempurna ini.

"Agar masyarakat tidak lupa," tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan-kegiatan peringatan HUT RI tahun ini tetap dilaksanakan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Malah panitia berencana untuk membentangkan bendera merah putih di Jembatan 27 Januari 75 meter dan mengibar sebanyak 275 bendera di taman makam pahlawan," pungkasnya.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved