Breaking News:

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Labang Gotong-Royong Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Labang di bawah Kolakops Rem 092/MRL tidak henti-hentinya untuk terus membantu warga di perbatasan Indonesia-Malaysia

HO
Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Labang di bawah Kolakops Rem 092/MRL membantu membangunkan rumah bagi warga yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia. 

TRIBUNKALTIM.CO, LUMBIS - Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Labang di bawah Kolakops Rem 092/MRL tidak henti-hentinya untuk terus membantu dan memberikan yang terbaik bagi warga yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Itu dibuktikan, anggota Satgas Pamtas dengan gotong rotong membantu warga Bapak Sapiri membangun rumah di Desa Simantipal, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (4/8/2020).

Disampaikan Komandan Kompi Tempur SSK IV Kapten Inf C. Indra Gunawan, sebanyak 4 orang anggota untuk membantu warga dalam membangun mendirikan rumah.

Pembangunan rumah yang dipimpin oleh Sertu Lingga Irawan itu, mendapat respos baik dari masyarakat sekitar. Salah satunya keberadaan warga yang secara sukarela ikut serta menyelesaikan pembangunan rumah tersebut.

“Upaya pembinaan teritorial terus kami lakukan demi terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan,” ungkapnya.

Budaya gotong-royong, seakan terwujud di daerah perbatasan itu. Ia menilai, budaya itu merupakan salah satu peninggalan para pendahulu yang harus diketahui oleh masyarakat.

“Sebab, gotong-royong sangat identik dengan jiwa nasionalis dan patriotisme para pendahulu kita,” bebernya.

Sementara Sapiri, warga yang mendapat bantuan memberikan rasa ucapkan, terima kasih banyak pada TNI yang telah membantu dalam mendirikan rumah. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved