Breaking News:

Media Sosial

Gunakan Media Sosial Secara Berlebihan Memberi Efek Negatif, Simak Tiga Hal Ini

Penggunaan media sosial yang berlebihan mempuanyai efek negatif pada kesehatan mental para milenial yang hidup di era kemajuan teknologi

Editor: Budi Susilo
BBC Indonesia
Gunakan media sosial di perangkat smartphone. Penggunaan media sosial yang berlebihan mempuanyai efek negatif pada kesehatan mental para milenial yang hidup di era kemajuan teknologi. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA --  Gunakan media sosial secara berlebihan memberi efek negatif, Simak tiga hal berikut ini.

Penggunaan media sosial yang berlebihan mempuanyai efek negatif pada kesehatan mental para milenial yang hidup di era kemajuan teknologi.

Psikolog Klinis Anak Patrisia Dinta, S. Psi menjelaskan kalau terlalu lama bermain media sosial maka saat sebentar saja tidak mengakses akan timbul rasa gelisah.

"Misalnya sering bermain facebook tidak main sedikit langsung menimbulkan rasa cemas dan gelisah," kata Patrisia saar live bersama RS Keluarga Sehat, Sabtu (8/8/2020).

Kue Tradisional yang Kenyal ini Viral di Media Sosial, Berikut Cara Bikin Kue Klepon

NEWS VIDEO Bill Gates Salahkan Media Sosial atas Tingginya Kasus Covid-19 di AS

Kurang Aktivitas Fisik hingga Menganggu Pola Tidur, Inilah Dampak dari Kecanduan Media Sosial

Psatria menyebutkan saat seseorang memiliki banyak followers di sosial media maka bukan berarti dia memiliki banyak teman.

Bisa jadi orang tersebut kesepian karena ia tidak punya teman dekat di dunia nyata tapi pura-pura terlihat banyak teman di sosial media.

"Jadi meskipun banyak follower di media sosial tidak menjamin orang tidak kesepain," ungkap Patrisia.

Terakhir terlalu sering bermain sosial media bisa membuat seseorang depresi karena tidak bisa mengikuti tren-tren yang sedang tren di sosial media.

NEWS VIDEO Kicauannya Dilabeli Twitter, Trump Ancam Tutup Media Sosial

Gegara Pernah Dipenjara, Postingan Ahmad Dhani di Media Sosial Kini Harus Persetujuan Mulan Jameela

"Membandingkan diri dengan teman di sosial media akan membuat tertekan. Lalu rasa percaya diri juga otomatis akan menurun," pungkas Patrisia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiga Efek Negatif Menggunakan Media Sosial Berlebihan, https://www.tribunnews.com/lifestyle/2020/08/09/tiga-efek-negatif-menggunakan-media-sosial-berlebihan
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved