Breaking News:

Lantik Pengurus LPADKT-KU Kukar, Vendi Merru Tegaskan Bukan Ormas Preman

Pengurus Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur Kalimantan Utara (LPADKT-KU) Kutai Kartanegara.

Penulis: Sapri Maulana | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA
Pelantikan Pengurus Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur Kalimantan Utara (LPADKT-KU) Kutai Kartanegara periode 2020-2025 di Pendopo Bupati Kukar, Kalimantan Timur pada Minggu (9/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Pengurus Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur Kalimantan Utara (LPADKT-KU) Kutai Kartanegara periode 2020-2025 resmi dilantik di Pendopo Bupati Kukar, Minggu, 9/8/2020.

Ketua DPP LPADKT-KU A Vendi Merru saat menghadiri pelantikan sempat menceritakan tentang kisahnya selama memimpin. Ia mengaku heran, ormas kerap di cap sebagai preman. Menurutnya, preman itu identik dengan kekerasan.

“Coba tekankan ke kami, kriteria preman itu seperti apa? Kalau dicap tak masalah. Tapi kalau bicara negara hukum, justru ormas membantu masyarakat lemah,” kata Vendi Merru.

Proses pelantikan juga dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, serta TNI dan Polri dari Polres Kukar dan Kodim Tenggarong.

Bawaslu Sebut Laporan Pelanggaran dari Masyarakat Minim, Bisa Lewat WA Sebagai Informasi Awal

UPDATE Virus Corona di Kukar, Dinas Pertanian jadi Kluster Baru, Sudah Ada Beberapa yang Didata

Edi menilai, LPADKT-KU berjalan baik, maju, dan berkembang di Kukar. Karena mampu menunjukkan perannya kepada masyarakat.

Bahkan, suasana kondusif di Kukar, dinilai Edi tak lepas dari peran serta seluruh elemen di Kukar, tak terkecuali peran dari LPADKT-KU.

"Saya berharap organisasi yang pengurusnya baru dilantik untuk menunjukan ke masyarakat. Bukan organisasi dengan stigma-stigma yang negatif," kata Edi.

Kepada pengurus dilantik, A Vendi Merru menjelaskan seorang pemimpin harus rela mengorbankan waktu, tenaga dan uang untuk organisasi.

"Seorang pemimpin juga harus memiliki konsep," katanya.

Vendi juga mengatakan LPADKT-KU berjalan secara swadaya dan tanpa bantuan dari pemerintah. LPADKT KU merupakan organisasi yang cinta damai dan mengutamakan kebersamaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved