Breaking News:

Nilai Tambah Bagi Peserta BPJAMSOSTEK Kalimantan, Ada Sekitar 1,4 Juta Peserta Dapat Subsidi Gaji

Pemerintah akan menjalankan program subsidi gaji bagi pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta, nilai tambah jadi peserta.

Dok. Tribun Jateng
Pemerintah akan menjalankan program subsidi gaji bagi pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta, nilai tambah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah akan menjalankan program subsidi gaji bagi pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta, nilai tambah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Seperti diketahui Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjalankan program subsidi gaji yang akan berjalan September bulan depan, dengan harapan mampu menjaga daya beli dan kesejahteraan pekerja.

Panji Wibisana Deputi Direktur Wilayah Kalimantan mengatakan, di wilayah Kalimantan, jumlah pekerja penerima upaya yang terdaftar di BPJAMSOTEK sekitar 1.4 juta lebih pekerja, sedangkan bukan penerima upah berjumlah 39 ribu peserta.

"Dimana program gaji subdisi ini BPJAMSOSTEK menyiapkan data, artinya anggaran tetap dari pemerintah," kata Panji Wibisana dalam siaran resmi.

Bebas Pilih Lokasi Kantor Cabang, Klaim JHT Lapak Asik Online Mudahkan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Klaim Santunan Kematian Bisa Dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan Melalui Bank

Berikut 4 Cara Cek Saldo Jaminan Hari Tua BPJS Ketenagakerjaan, Lewat Aplikasi, SMS, hingga ATM

Dia pun berharap, bagi peserta BPJAMSOSTEK untuk Segera minta HRD Perusahaan Sampaikan Nomor Rekening Anda kepada BPJAMSOSTEK

Untuk peserta dengan upah dibawah Rp 5 Juta/bulan sesuai data upah yang dilaporkan dan tercatat di BPJAMSOSTEK

"Pemerintah akan berikan bantuan subsidi gaji Rp 600.000 untuk empat bulan," katanya.

Nantinya Data ini berasal dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK yang akan terus divalidasi untuk memastikan tepat sasaran dan meminimalkan terjadinya duplikasi. Pemerintah berharap subsidi ini dapat menjaga daya beli dan kesejahteraan pekerja yang terdampak covid-19.

(TribunKaltim.co)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved