Breaking News:

Dharma Lautan Utama Ajak Warga Rayakan Kemerdekaan dengan Berlayar, Dipastikan Aman dari Covid-19

PT Dharma Lautan Utama mengajak warga Kalimantan untuk merayakan kemerdekaan dengan bepergian di suasana pandemi saat ini dan tidak perlu khawatir.

HO
PT Dharma Lautan Utama mengajak warga Kalimantan untuk merayakan kemerdekaan dengan bepergian di suasana pandemi saat ini dan tidak perlu khawatir. 

TRIBUNKALTIM.CO, SOBIZ  - Perayaan 17 Agustus adalah hari sangat spesial bagi Bangsa Indonesia, hari dimana Indonesia memperoleh Kemerdekaannya. 

Peristiwa sangat bersejarah yang sangat dinanti–nantikan oleh Bangsa Indonesia ketika itu, suatu kata yakni “Merdeka”.

Bebas dari belenggu penjajah, baik itu penjajahan fisik maupun penjajahan mental. Kemerdekaan bermakna pembebasan sepenuhnya dari segala bentuk penindasan yang mengungkung hak – hak manusia juga sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Kampung  halaman  pasti menyimpan kenangan Anda dalam menikmati momen bersejarah penuh sukacita ini. Kebersamaan yang belum tentu Anda dan keluarga  dapatkan jika berada di perantauan.

Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Balilpapan Saleh mengajak warga  Kalimantan untuk merayakan kemerdekaan dengan bepergian di suasana pandemi saat ini dan  tidak perlu khawatir. Karena seluruh armada PT  Dharma Lautan Utama telah memenuhi persyaratan untuk melayani transportasi anda karena selain untuk pelanggan.

"Kami juga menjamin kesehatan seluruh karyawan kami. Dan selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yakni  pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan pelanggan, penyemprotan disinfektan di seluruh area kapal, physical distancing, berjemur, meminum multivitamin dan ramuan herbal, rutin mencuci tangan (tersedia hand sanitizer dan cuci tangan), dan sebagainya," kata Saleh.

Fasilitas kapal antara lain seluruh ruangan menggunakan AC, dan juga tersedia kamar-kamar yang nyaman untuk beristirahat. 

Selain itu,  selama perjalanan akan dimanjakan dengan layanan hiburan, baik pemutaran film dan musik yang semua bisa dinikmati secara gratis. Tidak lupa Anda juga akan menikmati makanan dengan menu bervariasi secara gratis.

Momen peringatan  HUT ke-75 Kemerdekaan RI  ini adalah kesempatan yang baik untuk mengajak putra-putri serta keluarga untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman demi kembali merasakan kenangan masa kanak– kanak yang tak terlupakan, sekaligus melepas rindu dengan sanak keluarga.

Selain mengajak putra-putri, teman, sahabat atau komunitas, dapat ”menyusuri” kenangan kegembiraan Anda dalam merayakan kemerdekaan Indonesia  sewaktu kecil. Anda  dapat mengajak mereka untuk berkunjung ke tempat – tempat wisata menarik yang ada di Pulau Jawa.

Sekaranglah waktunya,  mumpung peringatan 17 Agustus tahun ini jatuh di hari Senin, dan pada hari Kamis 20 Agustus bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Hijriyah. Dengan menambah sedikit cuti, maka liburan kali ini lebih panjang.

Tahun Baru Hijriyah 1442 H adalah momen tepat bagi segenap kaum Muslim untuk memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Ada tiga pesan perubahan dalam menyambut Tahun Baru Hijriah ini, yaitu hindari  kebiasan–kebiasaan lama atau hal–hal yang tidak bermanfaat pada tahun yang lalu untuk tidak diulangi lagi di tahun baru ini; lakukan amalan–amalan kecil secara istiqamah, dimulai sejak tahun baru ini yang nilai pahalanya luar biasa dimata Allah SWT, seperti membiasakan shalat dhuha 2 raka’at;  suka sedekah kepada fakir miskin, menyantuni anak – anak yatim, dll.

Usahakan dengan niat yang ikhlas karena Allah, agar tahun baru ini jauh lebih baik dari tahun kemarin dan membawa banyak manfaat bagi keluarga maupun masyarakat Muslim lainnya. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved