Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Gelar RAT, KONI Mahakam Ulu Bertekad Raih Prestasi di Porprov Kaltim 2022

dalam rangka menghadapi Pra-PROPROV tahun 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022,” ungkapnya.

HUMASKAB MAHULU
RAPAT ANGGOTA - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahakam Ulu mengikuti pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2020. Kegiatan ini diikuti secara daring oleh Ketua KONI Kalimantan Timur Dr Ir Zuhdi Yahya. 

UJOH BILANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Sabtu (8/8), mengelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2020. Dengan mengusung tema “Satukan Hati Raih Prestasi Menuju PORPROV VII 2022.

Karena dalam masa pandemi Covid-19, RAT ini digelar secara daring melalui tayangan video conference bersama Ketua KONI Kalimantan Timur DR Ir H. Zuhdi Yahya, MP dan jajaran KONI Kaltim.

RAT ini dibuka oleh Bupati Mahulu yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Disparpora Kristina Tening, SH yang dihadiri juga oleh Ketua Komisi II DPRD Bo Himang, SE, hampir seluruh anggota KONI yang terdiri dari Perwakilan Pengurus KONI Provinsi Kaltim sebagai nasumber, Pengurus Organisasi Cabang Olahraga/Badan Keolahragaan Fungsional Anggota KONI Kabupaten Mahulu.

Saat membacakan sambutan Bupati Mahulu, Kepala Disparpora menyampaikan, RAT tahun ini diharapkan dapat menjadi sarana pengambilan keputusan yang strategis dalam usaha pembangunan bidang olahraga di setiap cabor.

“Dengan digelarnya RAT ini, saya berharap pembinaan pada setiap cabor harus disesuaikan dengan kondisi saat ini. RAT ini benar-benar menjadi wadah untuk mengevaluasi seluruh kegiatan KONI sebelumnya untuk melakukan perencanaan yang matang kedepan, demi tercapainya target yang telah ditentukan,”harap Bupati.

Ia menambahkan, RAT ini juga merupakan salah satu bentuk upaya KONI dalam memajukan bidang olaraga di Kabupaten Mahulu.

“Atas hal ini saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran KONI Kabupaten Mahulu, cabor serta manajemen para pembina atlet atas prestasi yang telah membawa nama Kabupaten Mahulu, baik pada kejuaraan tingkat daerah maupun tingkat nasional,” ucap Bupati. Selain itu, dalam kesempatan ini Bupati mengajak untuk satukan tekad serta bersinergi meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mahulu.

Sementara itu Ketua KONI Mahulu Benediktus Wisdiadi menerangkan, tujuan dari pergelaran RAT tersebut yang pertama mengevaluasi cabor-cabor anggota KONI yang sejak tahun 2014 sampai dengan 2018 berjumlah 18 cabor. Dari 18 cabor tersebut perlu mendapat perhatian dan pembinaan.

“Tujuan selanjutnya adalah mengakomodir cabor-cabor yang tertunda pengesahannya pada tahun 2018-2019 karena ditiadakannya RAT tahun 2019. Selain itu, RAT juga untuk melakukan kebijakan dan pemetaan terhadap cabor-cabor anggota KONI Kabupaten Mahulu dalam rangka menghadapi Pra-PROPROV tahun 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022,” ungkapnya.

Melalui tayangan video conference Ketua KONI Kalimantan Timur DR Ir H. Zuhdi Yahya, MP sangat mengapresiasi KONI Mahulu di tengah p[andemi masih bisa melaksanakan RAT tahun 2020 sebagai bentuk keseriusan KONI Mahulu dalam memajukan bidang olahraga di Kabupaten Mahulu.

“Mari kita lebih bersinergi lagi untuk bersama-sama mempersiapkan para atlet kita, mengikuti berbagai ajang baik tingkat daerah maupun tingkat nasional kedepan,”tambahnya.

Pada akhirnya Ketua KONI Kaltim mengharapkan melalui RAT ini, bidang olahraga melalui KONI Mahulu semakin maju dan dapat menghasilkan kebijakan dan strategi yang penting guna kemajuan olahraga di Kabupaten Mahulu.(adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved