Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Lantik Dua Kepala Dinas Ini, Gubernur Isran Berpesan Laksanakan Amanah Secara Konsisten

HM Yadi Robyan Noor sebagai Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kaltim, kemudian dr Hj Padilah Mante Runa

HUMASPROV KALTIM/YUVITA INDRASARI
UCAPAN SELAMAT - Gubernur Kaltim Isran Noor memberi ucapan selamat seusai melantik dua pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Senin (10/8/2020). 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Selamat bekerja dan selamat melaksanakan amanah secara konsisten dan bertanggung jawab, serta dapat memaknai bahwa jabatan adalah sebuah amanah. Sebuah titipan yang kelak akan diambil kembali dan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT,” tegas Isran saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim yang digelar di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/8/2020).

Isran Noor menambahkan, pelantikan dua pejabat pimpinan tinggi pratama kemarin itu merupakan hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya dan hasilnya telah dilaporkan dan direkomendasikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Saat ini juga, lanjut Isran masih ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong dan dalam proses seleksi terbuka. Sesuai laporan bahwa sampai dengan batas akhir pendaftaran tanggal 30 Juli lalu, terdapat 81 peminat yang melamar pada 13 jabatan yang lowong pada eselon II.

“Ini menunjukkan bahwa Pemprov Kaltim telah membuka pintu yang lebar bagi setiap aparatur sipil negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama. Dan kita terbuka baik nasional, provinsi maupun kabupaten/kota,” tandasnya.

Isran menambahkan, hari ini juga dilaksanakan pelantikan bagi pejabat administrator dan pejabat pengawas yang merupakan upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pola pembinaan karir pegawai dan upaya penyegaran peningkatan kinerja.

“Oleh karena itu, pelantikan ini hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan. Apalagi terhadap kepentingan-kepentingan tertentu. Pelantikan ini juga bukan rutinitas untuk mengisi jabatan kosong karena ada yang pensiun, meninggal dunia dan lain sebagainya. Namun hendaknya dinilai sebagai amanah sekaligus tantangan bagi pribadi masing-masing,” papar Isran Noor.

Dua pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yaitu HM Yadi Robyan Noor sebagai Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kaltim, kemudian dr Hj Padilah Mante Runa sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

Ada pula 8 pejabat adiministrator dan 5 pejabat pengawas yang berasal dari Dinas Pariwisata, Sekretariat Daerah Provinsi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Balitbangda dan Dinas PMPD Kaltim. (mar/sul/advertorial)

-

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved