Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Sukses Kembangkan Ekowisata Bahari, Bupati Muharram Terima Penghargaan dari Aspeksindo

Diserahkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo kepada Bupati Muharram dalam peringatan hari ulang tahun Aspeksindo ke-3.

HUMASKAB BERAU
SUKSES - Bupati Berau Muharram menerima penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Senin (10/8/2020) di Jakarta. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dalam peringatan hari ulang tahun Aspeksindo ke-3. 

TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Muharram mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), Senin (10/8/2020) di Jakarta.

Karena dinilai sukses dalam pengembangan ekowisata bahari di Bumi Batiwakkal. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo kepada Bupati Muharram dalam peringatan hari ulang tahun Aspeksindo ke-3.

Selain Berau, penghargaan juga diserahkan kepada Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Kupang. Penghargaan ini diharapkan bisa memunculkan strategi pemerintah daerah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan pemeliharaan lingkungan hidup dalam hal pembangunan ekologi. Dengan memperkuat daya saing daerah kepulauan.

Tentu perlu adanya penyiapan dan penyediaan SDM unggul. Sehingga diharapkan bisa menjadi pemacu dalam pengembangan daerah-daerah kepulauan.

Apalagi saat ini sebagian besar masyarakat yang berada di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, terutama nelayan masih dalam kondisi ekonomi menengah ke bawah. Sehingga pemerintah daerah yang berada di wilayah kepulauan pun dipacu untuk bisa mengembangkan daerahnya masing-masing.

Bupati Berau, Muharram menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan ini. Ia menegaskan bahwa pemerintah memiliki keseriusan dalam mengembangkan wilayah kepulauan dan pesisir. Dengan konsep pengembangan ekowisata diharapkan pengembangan wilayah kepulauan ini bisa dikembangkan lebih meningkat lagi.

“Dalam mendukung hal tersebut kita bertahap untuk memenuhi seluruh infrastruktur di sana, seperti listrik, air dan telekomunikasi. Di Berau juga sudah terbentuk satuan tugas kawasan konservasi pesisir dan pulau pulau kecil (KKP3K),” ujarnya.

Ditegaskan bahwa ekowisata di Kabupaten Berau memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Dengan keindahan yang dimiliki setiap pulau-pulau yang ada di Berau. Tentu pemerintah tinggal memanfaatkan potensi ini dengan mengemasnya secara maksimal. Dan targetnya tentu saja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di daerah kepulauan dan pesisir.

“Saya sampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Diharapkan kedepan pengembangan wilayah kepulauan dan pesisir ini semakin berkembang,” pungkasnya. (adv/hms5)

Tags
Aspeksindo
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved