Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Wabup Agus Tamtomo Buka Musker PMI Kecamatan se-Berau

"Jadi fokus utama dalam musyawarah ini untuk mengetahui peranan PMI Kecamatan dalam penanganan Covid dan program kedepan, " jelasnya.

HUMASKAB BERAU
SERAHKAN DANA - Wakil Bupati Berau yang juga Ketua PMI Berau membuka Musyawarah Kerja PMI Kecamatan, Senin (10/8/2020). Acara ini ditandai dengan penyerahan bantuan dana operasional untuk program PMI Kecamatan Tahun 2020 sebesar Rp. 10 juta, Rompi 1 Buah, Masker 200 Lembar dan Buku Saku AD/ART PMI 2019 - 2024. 

TANJUNG REDEB - Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang juga Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Berau membuka musyawarah kerja (Musker) PMI Kecamatan se-Kabupaten Berau tahun 2020, Senin (10/8/2020).

Musyawarah digelar Tujuannya mengevaluasi kinerja dan program PMI Kecamatan khususnya pada misi kemanusiaan dan kesigapan dalam penanganan Covid-19 ditengah masyarakat.

Dalam arahannya, Wabup Agus Tantomo menyampaikan PMI kecamatan ini dibentuk dan dilantik hampir 1 tahun. Menurutnya, PMI ini tidak sekedar dibentuk saja, tetapi diberdayakan dan digerakkan, dan didukung anggaran untuk menjalankan program dalam misi kemanusiaan.

"Jadi fokus utama dalam musyawarah ini untuk mengetahui peranan PMI Kecamatan dalam penanganan Covid dan program kedepan, " jelasnya.

Melalui musyawarah ini, Wabup juga ingin membangun kesadaran semua pihak untuk tidak terfokus masalah wabah Covid ini hanya diperkotaan saja. Akan tetapi masalah ini harus menjadi perbatian seluruh lapisan masyarakat hingga ke seluruh kamopung.

Ia menegaskan pengurus PMI Kecamatan harus bisa menjadi paling depan, khususnya dalam kesiapsiagaan, tanggap dan penanganan wabah ini.

Dan membangun kerjasama dan saling bersinergi bersama pemerintah kecamatan maupun aparatur kampung. "harapan saya PMI Kecamatan harus paling depan, fokus dalam penanganan covid," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi, mengucapkan terima kasih atas peran serta PMI Kabupaten hingga PMI Kecamatan yang selama ini turut berpartisipasi dalam hal penanganan covid. Menurutnya, Kabupaten Berau sekarang termasuk dalam zona kuning. Ini dihitung dalam beberapa indikator, salah satunya tidak terjadinya peningkatan kasus.

"Saya mengapresiasi program-program PMI Berau untuk misi kemanusiaan, termasuk dalam hal penanganan Covid bersama dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Musyawarah Kerja PMI Kecamatan ini ditandai dengan penyerahan bantuan dana operasional untuk program PMI Kecamatan Tahun 2020 sebesar Rp. 10 juta, Rompi 1 Buah, Masker 200 Lembar dan Buku Saku AD/ART PMI 2019 - 2024. (adv/Hms3)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved