Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Tegaskan Pembangunan di Kubar Berjalan Terus, Peresmian di 7 Kampung Ini Buktinya

Bupati Kutai Barat FX Yapan SH menjelaskan, pembangunan di Kutai Barat terus berjalan, tidak stuck (macet).

HUMASKAB KUBAR
RESMIKAN - Bupati Kutai Barat FX Yapan meresmikan sejumlah proyek pembangunan di 7 kampung di wilayah Kecamatan Barong Tongkok, Senin (11/8/2020). Peresmian dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintahan Kampung Sumber Sari, Jalan teratai RT 4 Kecamatan Barong Tongkok. 

SENDAWAR- Bupati Kutai Barat meresmikan sejumlah pembangunan di 7 kampung yang berada di wilayah kecamatan Barong Tongkok. Peresmian secara simbolis dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintahan Kampung Sumber Sari, Jalan teratai RT 4 Kecamatan Barong Tongkok, Senin (10/8/2020).

Bupati Kutai Barat FX Yapan SH menjelaskan, pembangunan di Kutai Barat terus berjalan, tidak stuck (macet).

Guna menunjang kemajuan di kampung-kampung, Pemkab Kubar menaikkan Anggaran Dana Kampung (ADK) yang dulunya setiap kampung mendapatkan anggaran kurang lebih Rp 150 juta menjadi lebih 800 juta, bersumber dari APBD. Karena Pemkab Kubar tidak mungkin bisa menjangkau 190 Kampung, maka melibatkan petinggi untuk menggunakan anggaran yang ada untuk pembangunan wilayahnya.

Bupati mengapresiasi program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), yang telah berjalan dengan baik dalam penggunaan dana untuk pembangunan di 7 Kampung wilayah Kecamatan Barong Tongkok.

“Saya menaruh harap kepada warga di 7 kampung tersebut untuk bersama gunakan dan jaga fasilitas umum tersebut dengan sebaiknya. Semoga fasilitas umum yang terbangun mendatangkan ragam manfaat agar kehidupan seluruh masyarakat nantinya semakin adil, merata dan sejahtera,” ujarnya.

Camat Barong Tongkok Denasius, S.Pd, kemudian merincikan pembangunan yang diresmikan (lihat infografis). Denasius menambahkan, selama ini pemerintah kecamatan telah melakukan monitoring, pengawasan dan pendampingan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh kampung. Sejauh ini tidak ada kendala di lapangan. “Penggunaan Dana Desa (DD) dan ADK bisa diselesaikan dengan baik,” tambahnya.(adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved