Breaking News:

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang Minta Distan Masukkan Kebutuhan Alat dalam Program RPJMD

Masih soal pengembangan produk pertanian di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM, bersama jajaran.

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Penanaman padi dan pemupukan yang dipimpin Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Soal pengembangan produk pertanian di wilayah Kabupaten Kutai Timur, Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM, bersama jajaran di lingkungan Pemkab Kutai Timur, kembali turun ke sawah, Rabu (12/8/2020).

Namun kali ini bukan untuk panen, tapi untuk menanam dan melakukan pemupukan di areal persawahan milik Kelompok Tani Guntung Sejahtera, Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan dalam gelaran desiminasi teknologi kaji terap padi sawah.

Diakui Kasmidi, potensi persawahan di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Timur, sangat besar.

Ia pun mencontohkan areal persawahan di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng yang menggunakan peralatan modern, kini mampu swasembada beras. Minimal untuk warga mereka sendiri.

Demi Selesaikan Utang, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang Pangkas Program tak Prioritas

Sampaikan Aspirasi Soal Pencairan ADD, Ratusan Kades Seluruh Kutim Temui Plt Bupati Kasmidi Bulang

UPDATE Kode Redeem Free Fire Terbaru 12 Agustus 2020 Hadiah Famas Vampire dan Bundle Eternal Diamond

“Sangatta Selatan pun harus bisa mengembangkan padi sawah. Untuk mencukupi kebutuhan pangan warga setempat,” ungkap Kasmidi Bulang.

Ia juga mengaku bangga dengan program persawahan di Kecamatan Sangatta Selatan. Bahkan, semua pihak terkait, diajak terlibat untuk memajukan potensi produk pangan, terutama kebutuhan pokok, seperti beras.

"Untuk padi sawah, memang membutuhkan alat-alat mekanis. Nanti, Pak Kadis tolong dimasukkan dalam Program RPJMD," ujar Kasmidi  Bulang.

Sekaligus kumpulkan PPL yang ada di Sangatta Utara dan Selatan. Untuk mengetahui potensi apa saja di tempat seorang PPL ditugaskan.

Karena PPL tidak hanya soal pertanian, tapi juga perkebunan dan peternakan.

"Mari kita kembangkan potensi pangan di Kecamtan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan dengan sebaik mungkin,” kata Kasmidi Bulang

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved