Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Raih Penghargaan Berkinerja Sangat Tinggi, Pemkab Berau Terus Lakukan Evaluasi Agar Lebih Baik

Kabupaten Berau memperoleh penghargaan prestasi kinerja status sangat tinggi dengan predikat bintang dua.

HUMASKAB BERAU
RAPAT EVALUASI - WakilBupati Berau Agus Tamtomo memimpin rapat evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD), Selasa (11/8/2020). Rapat untuk memaksimalkan capaian ini kedepan. 

TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus melakukan pembenahan dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Dalam beberapa tahun terakhir ini Pemkab Berau juga telah mendapatkan penghargaan atas prestasi penyelenggaraan pemerintah dengan baik.

Atas prestasi yang telah diraih tersebut, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) pun memberikan apresiasi.

Kabupaten Berau memperoleh penghargaan prestasi kinerja status sangat tinggi dengan predikat bintang dua.
Capain prestasi ini pun diharapkan dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Memaksimalkan capaian ini kedepannya, Pemerintah Kabupaten Berau pun melakukan evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Berau, Datu Kesuma, Selasa (11/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati, Agus Tantomo menegaskan bahwa jajaran pemerintah daerah secara keseluruhan telah mendapatkan prestasi sangat memuaskan. Namun ia mengharapkan agar seluruh OPD tetap melakukan yang terbaik dan terus meningkatkan kinerjanya kedepan.

“Sebaiknya perlu dilakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali terhadap kinerja OPD ini. Sehingga terlihat capaian yang telah dijalankan, apakah harus diperbaiki lagi,” tegasnya.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan, ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki kedepannya. Seperti koordinasi antar OPD yang perlu ditingkatkan lagi.

“Karena persoalan yang muncul tidak akan bisa selesai di satu OPD saja. Karena pemerintah ini merupakan satu kesatuan yang harus saling mendukung, baik masalah data ataupun kebijakan,” jelasnya.

Ia mengharapkan hasil kinerja di tahun yang akan datang menjadi lebih semakin baik lagi. Apa-apa saja yang masih kurang dan perlu dibenahi bisa menjadi prioritas.

“Lewat evaluasi ini kita berbenah diri. Dan saya harap penurunan anggaran yang terjadi jangan menjadi alasan untuk tidak bekerja, tapi lakukan terobosan dan inovasi sehingga kualitas kita bisa semakin baik dalam menjalankan roda pembangunan,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved