Breaking News:

Tambah 2 Orang Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Berau, Keduanya Pelaku Perjalanan dari Balikpapan

Dinas Kesehatan Kabupaten Berau kembali menerima hasil pemeriksaan swab menggunakan alat PCR, Rabu (12/8/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi mengatakan, dari hasil pemeriksaan swab menggunakan alat PCR, ada tambahan kasus positif dua orang dan kasus sembuh tiga orang di Berau. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Dinas Kesehatan Kabupaten Berau kembali menerima hasil pemeriksaan swab menggunakan alat PCR, Rabu (12/8/2020).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi membeberkan ada tambahan kasus positif dua orang dan kasus sembuh tiga orang.

"Hasil screening terhadap pelaku perjalanan dilakukan pemeriksaan sampel di Klinik Tirta pada (10/8/2020) diperoleh hasil tambahan 2 (dua) kasus positif PCR," ujar Iswahyudi,

Kedua pasien yang terkonfirmasi tersebut adalah laki-laki berinisial MRK (34) dan SA (42), warga Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari kota Balikpapan.

Selain tambahan kasus positif Virus Corona ( covid-19 ) terdapat tiga pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab kontrol dan selesai isolasi.

"Tiga pasien sembuh tersebut, yakni laki-laki berinisial YA (34) dengan kode Berau 88, UTU (28) dengan kode Berau 89 dan HS (33) dengan kode Berau 90," tuturnya.

Baca juga: Catat, Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi Terjadi di Kaltim, Tembus 119 Pasien

Baca juga: Tiga Paket Sabu Asal Malaysia Disembunyikan dalam Dubur, 2 Warga Sulteng Ini Menahan Rasa Sakit

Dengan demikian jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau saat ini berjumlah 94 kasus dan 5 kasus masih menjalani perawatan.

Iswahyudi mengimbau seluruh masyarakat Berau untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker juga jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan dan aktivitas yang melibatkan orang banyak," ucapnya. (*)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved