Breaking News:

Terima DAK Rp 405 Juta dari Pusat, SMPN 2 Sangatta Selatan Segera Miliki Laboratorium Komputer

SMP Negeri 2 Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, segera memiliki laboratorium komputer sendiri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, terut

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
Peletakan batu pertama pembangunan laboratorium komputer di SMPN 2 Sangatta Selatan 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA– SMP Negeri 2 Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, segera memiliki laboratorium komputer sendiri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, terutama di bidang komputer.

Peletakan batu pertama pembangunan laboratorium tersebut dilakukan Plt Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang, Rabu (12/8/2020), didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Suroto; Asisten Administrasi Umum, Yulianti dan Sekretaris Dinas Pendidikan Suyatno.

Pembangunan laboratorium komputer, menurut Kasmidi Bulang, merupakan kebanggaan tersendiri karena adanya perhatian pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kutai Timur melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp 405.127.500.

Bangunan laboratorium komputer ini diperkirakan rampung pada November 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya laboratorium ini, bisa mendukung program belajar para siswa SMPN 2 Sangatta Selatan. Apalagi, sekarang ini memang eranya komputerisasi.

Kita berharap, para pelajar di Desa Sangkima ini nantinya, cakap pula menggunakan komputer. Tidak kalah dengan para pelajar perkotaan,” ungkap Kasmidi Bulang.

Baca juga: Catat, Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi Terjadi di Kaltim, Tembus 119 Pasien

Baca juga: Tiga Paket Sabu Asal Malaysia Disembunyikan dalam Dubur, 2 Warga Sulteng Ini Menahan Rasa Sakit

Ia pun berharap para stakeholder di wilayah Kutai Timur, ikut membantu kebutuhan komputer di sekolah-sekolah di lingkungan mereka beroperasi, minimal untuk menunjang proses belajar mengajar karena ujian nasional pun sekarang sudah menggunakan komputer.

“Saat ini, tinggal Kecamatan Sandaran saja yang belum melaksanakan UNBK. Kita harapkan, setelah listrik di sana memadai, sekolah-sekolah di sana bisa menggelar UNBK sendiri,” ujarnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan laboratorium di SMPN 2 Sangatta Selatan, Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang juga melihat-lihat proses rehabilitasi laboratorium IPA yang sedang dibangun di sekolah tersebut.

Rehabilitasi ini pun mendapatkan anggaran dari DAK tahun 2019 sebesar Rp 48.722.500. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved