Breaking News:

CSR PLN Gandeng Rumah Zakat, Berikan Layanan Kesehatan & Pengobatan Gratis di Sepaku, Kabupaten PPU

CSR PLN berupa Program PLN Peduli Layanan Kesehatan meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan metabolik, bantuan kacamata, serta pemberian makanan,

HO
CSR PLN berupa Program PLN Peduli Layanan Kesehatan meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan metabolik, bantuan kacamata, serta pemberian makanan sehat bagi 200 warga kurang mampu di Sepaku, Kabupaten PPU. 

TRIBUNKALTIM.CO , SEPAKU – Selain melaksanakan pemenuhan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Kalimantan Timur, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) juga melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR).

CSR PLN berupa Program PLN Peduli Layanan Kesehatan meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan metabolik, bantuan kacamata, serta pemberian makanan sehat bagi 200 warga kurang mampu di 3 Desa yakni Desa Argomulyo, Desa Tengin Baru, dan Desa Sukomulyo Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan cikal bakal lokasi Ibu Kota Negara.

General Manager (GM) PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, program ini juga merupakan salah satu bukti kepedulian PLN dalam membantu masyarakat ditengah kondisi wabah Covid-19 yang tengah melanda.

“Kami harapkan dapat meningkatkan imunitas serta derajat kesehatan masyarakat penerima manfaat di 3 Desa di Kecamatan Sepaku dalam masa pandemi yang kita hadapi saat ini,” ujar Ramadhansyah, Kamis (13/8).

Penyerahan Program ini dilaksanakan secara simbolis di aula kantor Camat Sepaku sesuai prosedur protokol Covid-19 dengan hanya menghadirkan 15 orang perwakilan penerima manfaat yang telah dipilih.

“Kami sangat mengapresiasi CSR yang telah dilaksanakan PLN khususnya bagi warga Kecamatan Sepaku,” ucap Adi Kustaman selaku Sekcam Sepaku saat membuka acara.

Kegiatan juga didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.Sedangkan kepada penerima manfaat lainnya dilaksanakan di masing-masing tempat, hal ini guna mengurangi penumpukan massa di suatu tempat.

“Di tiap tempat kegiatan dilaksanakan oleh kader Rumah Zakat untuk membantu mendistribusikan bantuan," ucap Ahmad Joko Branch Manager Rumah Zakat Balikpapan.

Kegiatan ini juga difasilitasi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sepaku III yang membawahi 3 Desa tersebut.

“Seluruh penerima manfaat merupakan warga yang layak mendapat bantuan sesuai dengan kriteria bantuan yang telah ditentukan oleh PLN," ungkap Edy Suparmin, S.Km Kepala UPT Puskesmas Sepaku III.

Bantuan juga menyasar kepada siswa dan siswi sekolah dasar hingga menengah atas dan pemeriksaan kesehatan guru pengajar yang turut hadir pada pelaksanaan acara tersebut.

PLN juga mengajak serta menghimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

 “Mari kita dukung, taati dan laksanakan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini," tutup Ramadhansyah. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved