Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Dianggap Sangat Priorotas, Pemkab Penuhi Tenaga Dokter di Seluruh Puskesmas di Berau

“Sudah seluruhnya ada melalui dokter PTT daerah, seperti Long Laai, merapun, Biduk-biduk dan terakhir itu Long Boi,” ujarnya.

HUMASKAB BERAU
TENAGA DOKTER - Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Kesehatan berupaya untuk memaksimalkan sektor kesehatan. Salah satunya yang dilakukan adalah memenuhi tenaga kesehatan khususnya dokter di setiap puskesmas. 

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Kesehatan berupaya untuk memaksimalkan sektor kesehatan. Salah satunya yang dilakukan adalah memenuhi tenaga kesehatan khususnya dokter di setiap puskesmas. Dan saat ini target tersebut sudah tercapai, seluruh puskesmas telah memiliki dokter.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi menyampaikan, pemenuhan tenaga dokter ini merupakan kebutuhan yang sangat prioritas. Mengingat pelayanan kesehatan ini merupakan bagian yang cukup vital kepada masyarakat. Tentu saja pemenuhan harus dilakukan secepatnya.

“Sudah seluruhnya ada melalui dokter PTT daerah, seperti Long Laai, merapun, Biduk-biduk dan terakhir itu Long Boi,” ujarnya.

Namun ia mengakui bahwa secara keseluruhan tenaga kesehatan di setiap puskesmas masih cukup kurang. Sehingga hal ini pun masih menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah untuk dipenuhi.

Iswahyudi menjelaskan bahwa pemenuhan ini setiap tahunnya dilakukan secara bertahap. Dan ditargetkan seluruh fasilitas kesehatan memiliki tenaga kesehatan yang sesuai serta pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai.

“Kesehatan masyarakat menjadi prioritas pemerintah daerah. Tentu saja pemenuhan kelengkapan mulai dari tenaga kesehatan hingga fasilitas pendukung harus dipenuhi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dilakukan. Dari pandemi yang terjadi saat ini menjadi evaluasi kepada kita agar bidang kesehatan ini semakin ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Iswahyudi mengakui bahwa banyak tantangan yang dihadapi dalam bidang kesehatan ini. Salah satu kondisi geografis di Berau yang cukup berjauhan. Hal ini pun yang membuat pemerintah harus memenuhi fasilitas kesehatan di masing-masing kecamatan. Dan cakupan pelayanan kesehatan semakin meluas dan menjangkau seluruh masyarakat.

“Seharusnya tenaga kesehatan itu di setiap puskesmas sebanyak sembilan, mulai dari dokter, bidan dan perawat. Saat ini seluruhnya sudah ada dokter, tinggal memenuhi untuk tenaga lainnya,” pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved