Breaking News:

Berita Pemkot Tarakan

Kembangkan Batik Ramah Lingkungan, Walikota Tarakan Resmikan Rumah Batik Disabilitas

Menariknya kerjasama dengan Komunitas Difabel Tarakan Kelompok Usaha Bersama DisabilitaS Batik (KUBEDISTIK ini

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
RUMAH BATIK - Walikota Tarakan dr H Khairul MKes meresmikan Rumah Batik Disabilitas dan Lomba Karya Desain Motif Batik se-Kalimantan Utara di Jl P Nias No 5 Kelurahan Kampung I/Skip Kota Tarakan, Jumat (14/8/2020). 

TARAKAN  - Batik merupakan salah satu kain tradisiojal nusantara yang dibuat menjadi pakaian untuk menghadiri acara-acara resmi. Salah satunya acara di kantor.

Melihat batik menjadi salah satu kain yang disukai masyarakat, sebuah perusahaan di Tarakan yakni PT Pertamina Asset 5 Tarakan Field bekerjasama dengan Komunitas Difabel Tarakan mengembangkan kerajinan batik.

Menariknya kerjasama dengan Komunitas Difabel Tarakan Kelompok Usaha Bersama DisabilitaS Batik (KUBEDISTIK ini mengembangkan Kerajinan Batik Ramah Lingkungan.

Dengan adanya kegiatan ini Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., menghadiri sekaligus meresmikan Rumah Batik Disabilitas dan Lomba Karya Desain Motif Batik se-Kalimantan Utara.

Kegiatan yang merupakan program pengembangan masyarakat (PPM) mitra binaan PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field ini dilaksanakan di Jl. P. Nias No.5 RT.3 Kelurahan Kampung I/Skip Kota Tarakan Provinsi Kaltara, Jumat (14/8/2020).

Walikota mengungkapkan, bahwa kedepannya Pemkot Tarakan akan menyeragamkan penggunaan seragam batik dengan motif khas Tarakan untuk ASN di lingkungan Pemkot Tarakan.

"Karena hal ini mupakan upaya pemerintah untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku usaha UMKM di tengah pandemi covid-19," ungkapnya.(adv/jnh)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved