Breaking News:

Hery Misnoto Meninggal

Ditangani Tiga Dokter Spesialis, Kondisi Kadis Perpus Balikpapan Memburuk Sejak Awal Dirawat

Pasalnya, laki-laki berusia 58 tahun ini disinyalir terkonfirmasi positif Virus Corona tau covid-19 meski dengan riwayat penyakit penyerta

TribunKaltim.co/HO
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Balikpapan Hery Misnoto (baju coklat). Ia meninggal karena covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kabar meninggalnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan, Hery Misnoto menjadi kabar duka tersendiri bagi keluarga dan Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pasalnya, laki-laki berusia 58 tahun ini disinyalir terkonfirmasi positif  Virus Corona tau covid-19 meski dengan riwayat penyakit penyerta alias komorbid.

Dari informasi yang didapat, almarhum memiliki riwayat dengan penyakit diabetes, hipertensi, dan stroke. Kondisi berat ini telah dialami sejak satu tahun belakangan terakhir.

Dijelaskan dokter yang menanganinya, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Beriman Balikpapan memang dalam kondisi kritis.

Dan telah dilakukan perwatan selama lima hari sejak Selasa, (11/8/20) sebelum dinyatakan meninggal dunia dinihari tadi pukul 01.22 Wita.

Baca Juga: Berkunjung ke Surabaya Wakil Ketua DPRD Ngada Terjangkit Covid-19 Tak Boleh Pulang Sebelum Sembuh

Baca Juga: Bertambah 13 Kasus Covid-19 di Tarakan, 10 Pasien dari Karyawan Perusahaan

"Memang awalnya ketika dirujuk pada hari Selasa, beliau semakin sesak. Kekurangan oksigen di dalam darah," ujar dokter spesialis paru RSUD Beriman, Diah Adhyaksanti, Sabtu (15/8/20).

Ketika dirujuk, lanjutnya, yang bersangkutan memang tingkat kesadarannya sudah berkurang atau tidak sadar sepenuhnya. Artinya dalam kondisi saturasi oksigen sangat rendah.

Maka itu, RSUD Beriman pun saat itu langsung bertindak cepat dalam menyiapkan ruang ICU. Pun dirawat di ICU khusus covid-19 dikarenakan pada awalnya hasil rapid test menunjukkan reaktif.

Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved