Breaking News:

Gempa Hari Ini

TERJAWAB! Info BMKG Soal Gempa Hari Ini Guncang Jembarana Bali, Terasa di Jember hingga Banyuwangi

BMKG menyampaikan bahwa dampak guncangan gempa hari ini 15 Agustus 2020 dirasakan di Jember, Karangkates dan Banyuwangi, Denpasar dan Kuta Selatan.

Twitter @infoBMKG
GEMPA HARI INI - BMKG menginformasikan bahwa gempa hari ini barat daya Jembrana, Bali terjadi sekitar pukul 15.12 Wita dan dampak guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah Jember, Karangkates dan Banyuwangi, Denpasar dan Kuta Selatan. 

TRIBUNKALTIM.CO - BMKG kemBali menginformasikan bahwa gempa hari ini Sabtu 15 Agustus 2020 kemBali terjadi di barat daya Jembrana, Bali.

Gempa terjadi sekitar pukul 15.12 Wita dan dampak guncangan gempa hari ini dirasakan di daerah Jember, Karangkates dan Banyuwangi, Denpasar dan Kuta Selatan.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa hari ini 15 Agustus 2020 di barat daya Jembrana, Bali ini memiliki parameter update dengan magnitudo Mw=5,0.

Episenter gempabumi terletak pada koordinat 9,48 LS dan 113,98 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 143 km Barat Daya Jembrana – Bali pada kedalaman 56 km.

Ini Spekulasi Soal Penyebab Ledakan Dahsyat Lebanon, Terekam Kamera, Dahsyatnya Setara Gempa 3,3 SR

Penjelasan BMKG soal Gempa di Bantul, Yogyakarta Hari Ini, Catatan Gempa dalam Tiga Pekan Terakhir

Mengejutkan! Episenter Gempa Hari Ini 5 Juli 2020 di Blitar Dekat Sumber Gempa Mengerikan Tahun 1896

Warga Berhamburan Saat Gempa Hari Ini Guncang Pacitan, Getaran Terasa Sampai Yogyakarta & Borobudur

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono mengatakan, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang tadi terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia.

"Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi memiliki mekanisme pergerakan naik ( _Thrust Fault_)," kata Rahmat dalam keterangan tertulisnya.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved