Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO - Detik-detik Proklamasi di Samarinda, Seluruh Aktivitas Dihentikan Selama 3 Menit

Peringatan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dilakukan serentak dengan membunyikan sirine tepat pada pukul 11.17 Wita - 17.20 Wita.

Penulis: Christoper Desmawangga | Editor: Ardians

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia berlangsung khitmad di Samarinda, Kalimantan Timur.

Peringatan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dilakukan serentak dengan membunyikan sirine tepat pada pukul 11.17 Wita - 17.20 Wita.

Peringatan detik-detik proklamasi di Samarinda dipusatkan ditiga titik, diantaranya persimpangan Lembuswana, persimpangan Kesuma Bangsa, dan depan kantor Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

Dari pantauan TribunKaltim.co di persimpangan Lembuswana, peringatan detik-detik proklamasi dihadiri unsur relawan, TNI, Polri, Basarnas, serta warga pengguna jalan.

Seluruh aktivitas dihentikan sejenak guna mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan bangsa.

Tampak pengguna jalan juga menghentikan laju kendaraannya, lalu berdiri tegak hingga detik-detik peringatan proklamasi selesai.

Tidak hanya pengguna jalan saja, namun aktivitas warga dipertokoan, hingga kawasan mall Lembuswana juga dihentikan.

Setelah sirine selesai dibunyikan, seluruh peserta termasuk warga melakukan hormat di tempat sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Walaupun berlangsung dengan dihadiri banyak orang, namun pada pelaksanaanya protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh semua yang hadir.

Menggunakan masker, serta menjaga jarak jadi hal yang wajib dilakukan oleh semua peserta, maupun warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved