Breaking News:

Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-75 RI, Balai Kota Balikpapan Dipadati Puluhan Orang

Peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia diselenggarakan semarak dan minimalis di Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA
Upacara peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia diselenggarakan semarak dan minimalis di Balai Kota Bikpapan, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia diselenggarakan semarak dan minimalis di Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (17/8/2020).

Sejak pagi, bahkan para tamu undangan yang jumlahnya tak lebih dari 60 orang telah memadati Balai Kota untuk menghadiri rangkaian acara sakral ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tamu undangan memang dibatasi, ini untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan di tengah pandemi.

Dipimpin Walikota Balikpapan Rizal Effendi, upacara pun diawali dengan bunyi sirine dan pembacaan teks detik-detik proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Aziz.

LENGKAP Profil Pembawa & Pengibar Bendera Merah Putih Upacara HUT ke-75 RI di Istana 17 Agustus 2020

Upacara HUT Ke-75 Republik Indonesia Telah Dilangsungkan, Inilah Harapan DPRD Kaltim

25 Agustus 2020 Subsidi Gaji Rp 600 per Bulan Cair, Diberikan Langsung Presiden Jokowi

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada peringatan Kemerdekaan ini hanya dilakukan oleh 3 orang petugas.

Pengibar bendera yang bertugas juga merupakan anggota paskibraka tahun 2019. Mereka pada tahun lalu, bertugas sebagai Paskibraka di tingkat nasional, di tingkat Provinsi kaltim, dan juga di tingkat Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya mengingatkan pentingnya sikap menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan dalam upaya melewati masa-masa sulit sekarang ini.

"Kebersamaan dan persatuan. Di samping itu krisis ini juga hendaknya disikapi dengan menggeser channel cara kerja," katanya.

Lanjutnya, cara normal menjadi cara ekstra-normal, dari cara biasa menjadi cara luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart short cut, dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil.

“Pola pikir dan etos kerja kita harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan. Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan,” ujarnya.

Waspada Virus Corona Menyebar Lewat Asap Rokok, Wilayah Ini Resmi Terapkan UU Larangan Merokok

NEWS VIDEO Waspada Virus Corona Menyebar Lewat Asap Rokok, Wilayah Ini Terapkan UU Larangan Merokok

Selain peringatan detik-detik proklamasi dan syukuran, kegiatan ini juga betsamaan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 34 orang relawan Covid-19.

Menginhat dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas percepatan penanggulangan covid-19 di Kota Balikpapan.

Selain itu, juga dilanjut penyerahan simbolis donasi peduli pendidikan 1708 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan kepada perwakilan siswa.

(TribunKaltim.co)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved