Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Wabup Edyanto Salurkan BLT-DD di Bentian Besar

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan, ada 211 kepala keluarga yang menerima BLT-DD atau penerima manfaat

HUMASKAB KUBAR
SALURKAN BLT - Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan (dua kiri) didampingi Asisten II Setkab Ayonius (kanan) menyerahkan langsung BLT-DD, dengan mendatangi rumah warga yang menerima di Kampung Suakong.        

SENDAWAR- Pemkab Kutai Barat (Kubar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di sembilan kampung di wilayah Kecamatan Bentian Besar.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan, ada 211 kepala keluarga yang menerima BLT-DD atau penerima manfaat yang tersebar di sembilan kampung. Yakni, Randa Empas, Tukuq, Tende, Sambung, Anan Jaya, Jelmu Sibak, Suakong, Penarung dan Dilang Puti.

“Pembagian bantuan ini, diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaiknya,” kata Wabup, usai menyerahkan BLT-DD secara simbolis, di Kampung Suakong, Sabtu (15/8/2020).

Pemkab, lanjut Wabup, menyadari bantuan yang diberikan itu tidaklah besar dan mencukupi kebutuhan semua yang diperlukan. Tetapi diharapkan dapat meringankan beban para penerima bantuan, khususnya dalam kondisi covid-19 yang terjadi dan rasakan selama ini.

Hadirnya Wabup Edyanto dimaksudkan untuk memastikan bahwa pembagian BLT-DD berjalan lancar dan diterima oleh masyarakat yang memang layak menerima bantuan itu. Pada kegiatan tersebut, Wabup bersama Anggota DPRD Kubar Mahyudin, Asisten II Setkab Kubar Ayonius, Kepala Dinas Pertanian Kubar Petrus, Kepala Dinas Sosial Kubar Ampeng, beserta pejabat di lingkungan Pemkab Kubar. (adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved