Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Datangi Sejumlah Titik Padat di Berau, TP PKK Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat

Sejumlah titik padat lalu lintas didatangi untuk membagikan masker kepada para pengendara yang melintas.

HUMASKAB BERAU
BAGIKAN MASKER - TPP Berau mendatangi sejumlah titik padat di Tanjung Redep dan sekitarnya untuk membagikan langsung masker kepada warga masyarakat, Senin (17/8/2020). Ini merupakan bagian dari program PKK Gebrak Masker. 

TANJUNG REDEB - Peringatan HUT RI ke-75 digelar secara berbeda tahun ini. Di tengah pandemi covid-19 yang terjadi peringatan pun digelar secara sederhana. Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 semakin luas, TP PKK Kabupaten Berau pun melakukan gerakan gebrak bagi masker kepada masyarakat, Senin (17/8/2020).

Pembagian masker dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram bersama dengan seluruh pengurus dan anggota. Sejumlah titik padat lalu lintas didatangi untuk membagikan masker kepada para pengendara yang melintas.

Kegiatan gebrak bagi masker ini diharapkan bisa melindungi masyarakat di tengah pandemi yang terjadi saat ini. Diharapkan juga agar kesadaran masyarakat semakin meningkat bahwa menjaga kesehatan dengan langkah yang sederhana tetap dilakukan. Dengan menggunakan masker sebagai bentuk antisipasi awal dalam melindungi diri dan orang lain.

Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram menyampaikan, pembagian masker ini dilakukan di tempat umum, posyandu dan rumah sakit. Gerakan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran covid-19 semakin meluas.

"Sebelumnya kegiatan ini juga sudah kita lakukan. Total masker yang telah terbagi yaitu 6000. Kalau hari ini masker yang dibagikan 1000," jelasnya.

Dalam kesempatan itu ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Di tengah pandemi yang terjadi ini, pola hidup bersih dan sehat menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan secara mandiri dalam mengantisipasi penyebaran virus.

"Sederhana saja, cuci tangan, menggunakan masker dan jaga kebersihan diri dan lingkungan. Ini langkah yang bisa kita lakukan dalam mencegah wabah. Dan kita harus tetap menjaga jarak serta keramaian pada saat ke luar rumah," tegasnya.

Pada peringatan HUT RI ke-75 ini, Sri Juniarsih juga berpesan agar masyarakat bisa bersama-sama dalam mencegah penyebaran covid-19. Menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang lain dapat dilakukan dengan hal-hal yang cukup sederhana. Tentu semangat kemerdekaan bisa dimaknai sebagai sesuatu yang harus dijalankan secara bersama-sama dalam melawan berbagai tantangan yang datang.

"Kita pasti bisa melawan pandemi yang terjadi saat ini dengan bersatu padu. Mari menjadi pahlawan dan memajukan bangsa sesuai dengan tema saat ini 'Indonesia Maju'," pungkasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved