Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Ingin Melihat Langsung Layanan Kesehatan Masyarakat, Wabup Datangi Puskesmas Tanjung Redeb

Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo kembali mengunjungi fasilitas kesehatan.

HUMASKAB BERAU
PELAYANAN PUSKESMAS - Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mengunjungi fasilitas kesehatan di sebuah Puskesmas di Tanjung Redeb, Selasa (18/8/2020). Kunjungan itu untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan para petugas kesehatan kepada masyarakat. 

TANJUNG REDEB - Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo kembali mengunjungi fasilitas kesehatan.

Kunjungan itu untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan para petugas kesehatan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Selasa (18/8), Agus Tantomo mengecek pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Tanjung Redeb.

Dalam kunjungannya ke puskesmas, Wabup Agus Tantomo terus melakukan evaluasi terkait kendala yang dialami di sana. Hasil dari evaluasi yang dilakukan tersebut akan menjadi bagian perbaikan pelayanan kedepannya. Sehingga masyarakat bisa maksimal mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Tidak ada target khusus yang saya tinjau dalam kunjungan ini, kita cek pelayanan berjalan lancar dan harapkan bisa terus seperti ini,” ujarnya.

Langkah ini, dikatakan Wabup Agus Tantomo, merupakan salah satu upaya untuk membenahi pelayanan yang dilakukan puskesmas secara bertahap. Diakui bahwa permasalahan yang terjadi di fasilitas kesehatan cukup bervariasi. Sehingga perlu ada target dalam menyelesaikan setiap masalah yang kerap dialami.

“Kita lihat dan evaluasi apa saja yang menjadi keluhan. Dengan kunjungan ini juga kita akan melihat langsung, apakah keluhan tersebut memang benar atau tidak. Jika kita temukan maka kita arahkan pihak puskesmas untuk segera membenahi,” jelasnya.

Ia pun mengarahkan agar koordinasi antara puskesmas dan rumah sakit bisa semakin cepat. Sehingga pelayanan kepada pasien lebih maksimal. Seperti pada saat terjadi penumpukan pasien di rumah sakit. Puskesmas bisa mengambil peran untuk memberikan pelayanan.

“Tadi pagi ada penumpukan di RSUD, jadi kita cek di sini, apakah bisa dilayani atau tidak, kalau bisa mengapa harus menumpuk di rumah sakit,” katanya.

Dari hasil kunjungan tersebut, ia menegaskan bahwa tingkat kunjungan pasien ke puskesmas sudah mulai normal dibandingkan pada saat beberapa bulan terakhir.

“Memang ada beberapa bagian yang masih tetap rendah seperti poli gigi, rata-rata sebelum pandemi 10 sekarang hanya 5. Secara umum kembali normal. Saya lihat rutinitas selama masa new normal ini,” pungkasnya. (adv/hms5)

Tags
Puskemas
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved