Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Kado 75 Tahun Kemerdekaan RI, Bupati Mahulu Serahkan Dua Genset ke PLN untuk Terangi Warganya

“Meskipun ini belum sempurna, apa yang bisa kami lakukan itu merupakan wujud bakti kami kepada bangsa dan negara ini,

HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan geh 

UJOH BILANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu), bertepatan dengan Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Lapangan Kampung Ujoh Bilang. Senin (17/8/2020), menyerahkan secara simbolis dan penandatanganan berita acara serah terima mesin genset kepada PT PLN Ranting Ujoh Bilang.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau menyerahkan mesin genset berkapasitas 500 Kva sebanyak dua unitkepada bagi PLTD Ranting Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun.

Saat membacakan sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH, Wabup menyampaikan penyerahan dua unit mesin genset ini merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan Mahulu, yang sesuai dengan visi membangun Mahulu untuk semua sejahtera berkeadilan.

“Meskipun ini belum sempurna, apa yang bisa kami lakukan itu merupakan wujud bakti kami kepada bangsa dan negara ini, terkhusus untuk warga Kabupaten Mahulu,”ungkapnya.

Wabup menambahkan, ini momentum yang baik bagi semua pihak yang telah mendukung kerja keras kerja bersama dalam membangun Mahulu.

“Semoga dengan adanya penyerahan mesin ini, kita tetap terus bersemangat terutama dalam hal membangun Mahulu ke depan. Terimakasih untuk semua pelihara mesin ini sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat,”harapnya.

Sementara itu dijelaskan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius SE M.Si., AK, pengadaan genset ini bertujuan memenuhi kebutuhan pelayanan dasar masyarakat.

Diketahui belum semua rumah tangga di kawasan ibu kota kabupaten yang memiliki listrik bersumber dari PT PLN, serta untuk mengurangi adanya pemadaman bergilir apabila terjadi kerusakan pada mesin yang sudah ada.

“Tujuan lain dari pengadaan penambahan mesin ini, guna mendukung protokol pencegahan penularan Covid-19, agar masyarakat menjadi betah untuk tetap berada di rumah, serta mendukung para pegawai bekerja dari rumah,”kata Gerry.

Ia berharap, dengan penambahan dua unit genset bisa menambah kapasitas daya mesin PLN, yang sudah ada selama ini, dan tentu saja bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Mesin yang ada sebelumnya berjumlah 4 unit, yang 2 unit berkapasitas 630 Kva dengan daya terpasang 1.008 kilo watt miliki PLN, 2 unit lainnya 310 Kva dengan daya terpasang 496 kilo watt milik Pemkab Mahulu. Dan hari ini Pemkab menambah lagi 2 unit mesin baru dengan daya terpasang 832 kilo watt,” terangnya.

Jadi, tambah Gerry, jumlah mesin yang ada di Ibu kota Kabupaten Mahulu PLD Ujoh Bilang, sebanyak 6 unit mesin. “Dengan total kapasitas 2880 Kva, dengan daya terpasang sebesar 2336 kilo watt,”tambahnya.(adv/hms8/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved