Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pimpin PKK Gebrak Masker ke Pasar Pagi Samarinda, Norbaiti Isran: Pakai Tiap Hari Ya Nek!

"Kami langsung serahkan secara simbolis ke TP PKK Kota Samarinda. Jumlahnya 22.500 masker," kata Hj Norbaiti Isran Noor

HUMASPROV KALTIM/SAMSUL ARIFIN
GEBRAK MASKER - Hj Norbaiti Isran Noor, Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, Hj Puji Setyowati Syaharie Jaang meresmikan PKK Gebrak (Gerakan Bersama Memakai Masker) Masker dilanjutkan dengan membagikannya ke warga di Pasar Pagi. 

SAMARINDA - Setelah menerima penyerahan bantuan masker secara simbolis dari Gubernur Kaltim H Isran Noor, Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor segera mendistribusikan bantuan masker dari Pemprov Kaltim tersebut.

"Kami langsung serahkan secara simbolis ke TP PKK Kota Samarinda. Jumlahnya 22.500 masker," kata Hj Norbaiti Isran Noor dalam peresmian PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim di Jalan Basuki Rachmat, Senin (17/8/2020).

Di Samarinda, bantuan masker langsung diterima Ketua TP PKK Samarinda Hj Puji Setyowati Syaharie Jaang. Selain Samarinda, bantuan masker juga disebar ke seluruh kabupaten dan kota di Kaltim. Yakni Balikpapan 35.200 lembar, Kutai Kartanegara 30.700 lembar, Paser 13.600 lembar, Berau 7.400 lembar, Kutai Timur 11.500 lembar, Bontang 5.320 lembar, Kutai Barat 9.100 lembar, Mahakam Ulu 2.800 lembar, dan provinsi 9.238 lembar.

Total masker bantuan Pemprov Kaltim adalah sebanyak 184.198 lembar. Sisa masker lainnya, akan diserahkan TP PKK Kaltim dengan organisasi sosial masyarakat lainnya.

Usai meresmikan PKK Gebrak Masker di Kaltim, Hj Norbaiti juga sempat melakukan pertemuan secara virtual dengan para camat se-kota Samarinda dan beberapa camat lain di Kaltim.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua kader yang dengan hati bahagia dan gembira mau membantu pemerintah membagikan masker ini kepada masyarakat, melalui program PKK Gebrak Masker," kata Norbaiti dengan nada lirih dan mata berkaca-kaca.

Menurutnya, PKK Gebrak Masker ini bukan kegiatan sehari, tapi akan terus dilakukan hingga penggunaan masker bisa menjadi budaya baru masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kaltim.
Motivasi Norbaiti ini pun disambut para kader di lapangan dengan suka cita. Beberapa bahkan menjawab dengan penuh semangat melalui fasilitas pesan washapp yang disiapkan panitia.

"Walaupun panas, kami tetap semangat bunda," sebut salah seorang kader PKK Kabupaten Mahakam Ulu. Kader PKK dari Paser, Bontang, Berau, PPU dan daerah lainnya pun memberi respon serupa. Usai peresmian PKK Gebrak Masker juga dilakukan pemasangan masker secara simbolis kepada masyarakat.

Selesai meresmikan PKK Gebrak Masker, Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti langsung terjun ke lapangan untuk membantu membagikan masker kepada masyarakat.

Aksi ini merupakan dukungan nyata terhadap program PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) yang dicanangkan TP PKK Pusat atas prakarsa Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved