Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Sederhana Tanpa Kurangi Makna, Beginilah Upacara HUT Kemerdekaan di Kabupaten Terhulu di Kaltim

Bertindak sebagai Perwira Upacara Lettu Inf I wayan Sudiarsa, dan Lettu Infantri Yuda Pratomo dari Satgas Pengamanan Perbatasan

HUMASKAB MAHULU
UPACARA KEMERDEKAAN - Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs. Y Juan Jenau bertindak sebagai pemimpin pada Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Ujoh Bilang, Senin (17/8/2020). 

UJOH BILANG - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia diperinggati Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu secara sederhana dengan menerapkan Protokol Covid19, Senin (17/8/2020).

Digelar di halaman Ibukota Ujoh Bilang yang dipimpin oleh Wakil Bupati Mahakam Ulu (Wabup Mahulu) Drs. Y Juan Jenau bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Lettu Inf I wayan Sudiarsa, dan Lettu Infantri Yuda Pratomo dari Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 200/Bhakti Negara sebagai Komandan Upacara, dan Pembentang Bendera Riki Rikardo SMA Negeri 1 Long Bagun, Pembawa Bendera Sophia Lam Lenjau SMA Negeri 1 Long Bagun dan Penggerek Bendera Alexandrio Yohanes SMA Mahakam Laham.

Pembacaan Teks Proklamasi dilakukan oleh Wakil Ketua I Tiopilus Hanye, S.AB., M.Si. Turut hadir dalam upacara tersebut Dansatgas Pamtas Yonif Raider 20/BN Mayor Infantri Andy Irawan,SH, Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Wakil Ketua TP. PKK Mahulu Ny. Martina Luaq Juan S.KM, Para Asisten Setkab Mahulu, Kepala OPD, Dinas, Badan, Kantor di Lingkungan Pemkab Mahulu.

Dalam Sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH yang dibacakan Wabup menyampaikan, dalam masa pademi ini dan juga sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan Covid-19, maka peringatan HUT ke-75 Kemederkaan RI dilakukan dengan sederhana, tanpa mengurangi makna dan nilai yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kemerdekaan RI.

“Kita patut bersyukur bahwa bisa memperingati HUT ke-75 RI dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, walaupun dengan suasana yang sangat sederhana dikarenakan mengikuti arahan dan pemberlakuan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19,”katanya.

Wabup menambahkan, sebenarnya di setiap momen HUT RI banyak hal yang ingin dilakukan baik itu pemerintah maupun masyrakat. Namun karena situasi dan kondisi, maka peringatan HUT RI tahun ini dilakukan secara sederhana tapi itu semua tidak mengurangi khidmat dalam memaknai. (adv/hms8/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved