Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Yovita Bulan Bonifasius Pimpin PKK Gebrak Masker Bagikan Langsung ke Masyarakat

Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang berlangsung di Lapangan Ujoh Bilang

HUMASKAB MAHULU
GEBRAK MASKER - Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius memimpin Gebrak Masker dengan membagi-bagikan secara langsung kepada masyarakat di Lapagangan Ujoh Bilang dan di depan Balai Adat, Senin (17/8/2020). Ia didampingi Wakil Ketua Martina Luaq Juan SKM. 

UJOH BILANG - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan mendukung pemerintah dalam menekan lanjunya penyebaran Corona Virus Disease ( Covid -19 ), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melaksanakan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang berlangsung di Lapangan Ujoh Bilang dan depan Balai Adat Ujoh Bilang. Senin (17/8/2020).

Usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan, Gebrak Masker di pimpin langsung oleh Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius didampingi Wakil Ketua Martina Luaq Juan,SKM, turun langsung membagikan masker kepada pengguna jalan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius mengatakan, Gebrak Masker yang dilaksanakan TP PKK Mahulu merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang disampaikan pada 3 Agustus 2020 serta Surat Edaran Mentri Dalam Negeri Nomor 440/3592/BPD tentang keterlibatan PKK dalam perubahan perilaku masa Pandemi Covid - 19.

“Supaya masyarakat kita lebih tertib dan mengerti kenapa kita harus memakai masker, supaya virus yang ada di sekitar kita bisa kita cegah,”kata Ketua TP PKK.

Lebih lanjut dikatakan Ketua TP PKK, tujuan Gebrak Masker agar masyarakat lebih sadar terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, mulai dari memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup sehat. Menurutnya, dengan memakai masker dapat menekan lajunya penyebaran Covid - 19.

“Supaya masyarakat lebih sadar lagi dengan virus, kalau kita berperang ada lawan yang kita lihat. Sementara yang kita perangi sekarang tidak ada lawan yang kita lihat, virus itu kita tidak bisa kita melihat. Kita sesama sekarang aja bisa salah satu di antara kita ada virus tetapi kalau memakai masker bisa menekan angka, mungkin hanya 1 persen dengan memakai masker tapi kalau tidak memakai masker besar kemungkinan 50 persen akan tertular,”jelas Ketua TP.PKK.

Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius menambahkan, TP PKK Kabupaten telah mendistribusikan masker ke lima kecamatan dalam wilayah Mahakam Ulu.

“Sebelum adanya instruksi sudah kami distribusikan ke PKK seluruh kecamatan, kita membagi masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker dulu, dengan tetap kita mengimbau, sosialisasi, supaya mereka tetap memakai masker,”jelas Ketua TP PKK.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius menghimbau agar masyarakat Mahulu menaati protokol kesehatan yang telah di keluarkan pemerintah pusat maupun kabupaten. Demi kesehatan, keselamatan diri dan keluarga dan terhindar dari bahaya Covid - 19 yang dapat mengancam nyawa.

“Kepada masyarakat Mahulu supaya taat dengan protokol kesehatan, terutama masker, setiap keluar rumah kita harus selalu pakai masker, sering mencuci tangan, berolahraga suapaya kita jauh dari virus itu, tetap sehat dan tetap semangat untuk melawan virus itu,”imbau Ketua TP PKK.(adv/hms11/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved