Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Utara

Datangi Dapil Bontang-Kutim, Safuad Terima Seabrek Keluhan Infrastruktur hingga Sekolah Online

Namun yang menjadi perhatian terkini yaitu mengenai sekolah online yang dinilai memberi beban tersendiri bagi orangtua murid.

HUMAS DPRD KALTIM
ASPIRASI - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim Safuad, baru-baru ini melaksanakan reses atau menjaring aspirasi di daerah pemilihannya yakni Bontang, Kutai Timur, dan Kabupaten Berau. Ia menerima banyak keluhan warga di daerah pemilihannya. 

SAMARINDA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Safuad, baru-baru ini melaksanakan reses atau menjaring aspirasi di daerah pemilihannya yakni Bontang, Kutai Timur, dan Kabupaten Berau.

Ia menerangkan, secara garis besar aspirasi yang ia terima masih sama seperti pertemuan dengan warga sebelumnya yakni infrastruktur. Namun yang menjadi perhatian terkini yaitu aspirasi mengenai sekolah online yang dinilai memberi beban tersendiri bagi orangtua murid.

"Sekolah online mendesak orangtua harus memiliki setidaknya smart phone, inipun tidak semua mampu membelinya. Terlebih jika harus menggunakan komputer atau laptop serta kuota internet yang tidak sedikit dan tidak murah," ungkap Safuad.

ASPIRASI - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim Safuad, baru-baru ini melaksanakan reses atau menjaring aspirasi di daerah pemilihannya yakni Bontang, Kutai Timur, dan Kabupaten Berau. Ia menerima banyak keluhan warga di daerah pemilihannya.
ASPIRASI - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim Safuad, baru-baru ini melaksanakan reses atau menjaring aspirasi di daerah pemilihannya yakni Bontang, Kutai Timur, dan Kabupaten Berau. Ia menerima banyak keluhan warga di daerah pemilihannya. (HUMAS DPRD KALTIM)

Atas kondisi tersebut, warga berharap pemerintah memiliki solusi yang nyata untuk membantu murid di pedalaman terutama dengan status ekonomi yang rendah menghadapi masalah pendidikan saat ini. Solusi itu harus dijalankan pemerintah secara merata sebab menjadi kewajiban negara dalam mensukseskan pendidikan anak-anak seluruh wilayah, bukan hanya perkotaan.

"Begitu pula soal bantuan beasiswa juga disampaikan warga dalam pertemuan reses. Belum lagi masalah infrastruktur seperti jalan, drainase, pertanian, bantuan alat pertukangan bagi nelayan yang melaut serta bantuan bagi rumah ibadah," sebutnya.

Untuk diketahui, Safuad melaksanakan reses di sejumlah titik di beberapa kelurahan dan kecamatan yaitu Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Kecamatan Sambaliung di Kabupaten berau, Bontang Selatan dan Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur.

Hasil reses ini akan menjadi pokok pikiran DPRD Kaltim untuk disampaikan dan menjadi aspirasi yang akan diperjuangkan. Safuad berharap pemerintah provinsi bisa memberikan perhatiannya lebih banyak bagi aspirasi warga yang belum terealisasi dan mendesak untuk direalisasikan. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved