Breaking News:

Liga 1

Dua Pemain Asal Brasil Ikut Latihan Bersama, Arema FC Siapkan untuk Musim Depan

Dua pemain asing asal Brasil yakni Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim mulai bergabung Arema FC untuk ikut latihan bersama

Kompas.com / Suci Rahayu
Skuad Arema FC di Liga 1 2020. Dua pemain asal Brasil bergabung untuk latihan bersama 

TRIBUNKALTIM.CO-Dua pemain asing asal Brasil  yakni Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim mulai bergabung Arema FC untuk ikut latihan bersama.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kedua pemain itu masih berstatus pemain seleksi.

Datangnya dua pemain muda ini merupakan tindak lanjut atas rencana manajemen soal investasi pemain untuk musim depan.

Seperti diketahui, Arema FC menggunakan sekaligus memanfaatkan musim ini sebagai batu loncatan untuk membentuk tim musim depan, bersama dengan pelatih baru yang juga asal Brasil.

"Jadi kami membuka seleksi pemain asing untuk kami lihat kemampuannya. Siapa tahu kami bisa dapat lagi yang seperti zaman Arthur Cunha atau Willian Pacheco. Baru pertama ke Indonesia dan punya prospek masa depan yang bagus," kata Ruddy Widodo, Rabu (19/8/2020).

"Tapi untuk sekarang ini beda dengan biasanya, biasanya datang langsung tanda tangan kontrak. Sekarang beda, kami seleksi dulu, nanti kalau oke baru kami kontrak," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Liga 1 2020, Dua Pemain Asal Brasil Ikut Latihan Perdana Persija Jakarta

Baca Juga: Jelang Liga 1 2020, Dua Pemain Asal Brasil Ikut Latihan Perdana Persija Jakarta

Lebih lanjut Ruddy menjelaskan, pihaknya lebih baik mengeluarkan dana untuk membelikan tiket pesawat pemain seleksi, dibanding sudah teken kontrak namun nyatanya penampilan si pemain tak sesuai harapan.

"Itu sudah bagian dari risiko. Mending kehilangan uang untuk tiket pesawat daripada rugi sudah kontrak pemain asing tapi tidak sesuai ekspektasi. Dalam surat kedua pemain ini juga kami tulis, mereka dikontrak ketika sudah dinyatakan lolos seleksi," jelasnya.

Kini kedua pemain masih dalam pantauan para asisten pelatih, sembari menunggu pelatih kepala yang diperkirakan akan tiba akhir Agustus ini. (*)

Baca Juga: Hadapi Liga 1 2020, Persik Kediri Buru 6 Pemain Baru, Prioritaskan U-20 dan Asal Kediri

Baca Juga:Klub Liga 2 Gencar Datangkan Pemain Bintang, Mitra Kukar tak Gentar, Musim Depan Berlaga di Liga 1

 Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Status 2 Pemain Asing Baru Asal Brasil di Arema FC, Manajemen : Lebih Baik Rugi Beli Tiket Pesawat, https://suryamalang.tribunnews.com/2020/08/19/status-2-pemain-asing-baru-asal-brasil-di-arema-fc-manajemen-lebih-baik-rugi-beli-tiket-pesawat

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved